Stockholm (ANTARA News/AFP) - Roger Federer mengalahkan Florian Mayer 6-4, 6-3, Minggu, untuk menjuarai turnamen Stockholm Terbuka, untuk mencatat gelar ke-64, yang membuat dia menyamai Pete Sampras di posisi keempat dalam daftar gelar juara sepanjang masa.

Petenis nomor dua dunia asal Swiss itu menyelesaikan turnamen di ibukota Swedia itu saat dia bermain pada turnamen kecil hanya untuk kedua kalinya dalam satu dasawarsa.

"10 tahun lalu saya datang ke sini dengan tanpa pengharapan dan kini saya kembali sebagai favorit," kata Federer, yang mencatat menang-kalah 52-12 pada musim ini.

"Apa pun selain kemenangan akan mengecewakan. Saya bermain pada event yang besar, bahkan ini di final. Florian bermain bagus dalam final yang hebat. Saya sangat senang bisa menang."

Trofi Federer itu merupakan yang ketiga pada 2010 setelah Australia Terbuka dan Cincinati sebelum AS Terbuka.

Dia kalah di final sepekan lalu oleh Andy Murray di Shanghai. Dia kini memenangi 36 kali melawan petenis-petenis Jerman sejak dikalahkan Nicolas Kiefer pada 2002.

Dia dan Sampras, membuntuti John McEnroe (77 gelar), Ivan Lendl (94) dan posisi pertama Jimmy Connors (109). (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010