Cologne, Jerman (ANTARA News) - Klub yang sedang tertatih-tatih dalam kompetisi Liga Jerman (Bundesliga), Cologne, memecat pelatih mereka asal Kroasia, Zvonimir Soldo, Minggu, setelah mereka kalah 1-2 di Hanover.

Pelatih berusia 42 tahun itu tidak mengejutkan, karena timnya hingga saat ini baru membukukan sekali kemenangan musim ini setelah sembilan kali bertanding dengan posisi kedua dari bawah sebelum pertandingan Minggu.

"Ini keputusan yang tidak enak dilakukan, tetapi (Soldo) tidak berhasil menghentikan kekalahan ini," kata Presiden Klub Wolfgang Overath.

"Tim itu melakukan hal paling buruk ketika melawan Hanover dan kami kelihatan harus melakukan hal paling penting terhadapnya," katanya.

Mulai bertugas di klub itu sejak Juli 2009, Soldo, mantan pemain Stuttgart, musim lalu berjuang keras mempertahankan timnya untuk tetap berada pada level kompetisi papan atas di Jerman.

Pendahulunya mantan pelatih Hamburg dan Dortmund, Thomas Doll, dipecat klub Turki Genclerbirligi baru-baru ini.

Soldo merupakan pelatih kedua yang dipecat dalam Bundesliga pada musim ini, setelah sebelumnya pelatih Swiss Christian Gross dipecat Stuttgart pada awal bulan.

Cologne melawan klub divisi dua 1860 Munich Selasa pada putaran kedua kompetisi Piala Jerman dan pelatih pengganti Frank Schaefer akan bertanggung jawab atas tim itu. (*)

AFP/A008/A023

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010