Yuanita Christiani coba bisnis baru saat pandemi

Yuanita Christiani coba bisnis baru saat pandemi

Yuanita Christiani. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Presenter Yuanita Christiani mencoba menekuni bisnis baru yakni sebuah brand kuliner frozen food "happYCheeks" yang telah laris terjual hingga lebih dari 10 ribu item sejak diluncurkan pada November 2020 silam.

Yuanita Christiani memilih membuat bisnis kuliner karena ingin memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi banyak masyarakat ketika pandemi.

"Kita sudah jarang atau bahkan tidak pernah lagi makan di restoran karena harus mengurangi mobilitas diluar rumah. Maka dari itu, happYCheeks menjadi alternatif makan ala restoran yang bisa dinikmati di rumah saja," kata Yuanita kepada ANTARA pada Senin.

Baca juga: Amankah mengkonsumsi makanan beku siap santap?

Lebih lanjut Yuanita mengatakan, happYCheeks mengusung konsep menu makanan ala restoran di mana makanan tinggal dipanaskan dan siap santap.

"Frozen food mulai jadi kebutuhan, kita tidak leluasa seperti dulu untuk makan di luar rumah, khawatir juga kalau gonta-ganti delivery, jadi perlu subtitusi yang lebih aman, higienis, enak, bisa disimpan yaitu frozen food," kata dia.

Pandemi telah mengubah perilaku konsumen, Yuanita mengatakan saat pandemi dia justru mendulang untung lewat bisnis barunya ini.

"Permintaan terhadap produk happYCheeks melonjak naik dan terus naik dari waktu ke waktu. Terlebih saat pemerintah memperketat aturan pembatasan kegiatan masyarakat, semakin tinggi pula permintaan para pelanggan happYCheeks," katanya.

Ada beberapa menu happYCheeks di antaranya adalah Bistique Van Java, Chillic Dory, Pop Chicken Crumbs, Singapore Chicken Rougan, Spicy BBQ Chicken Rougan, Golden Crumbs,dan Asiatic Chili Oil.

"Semua menu di happYCheeks itu pastinya favorit aku, jadi aku pengin aja gitu semua orang bisa ikut cobain makanan-makanan yang jadi favoritnya aku. So far yang best seller adalah Chilli Dory karena rasanya enak, bisa dimakan sama yang suka dan enggak suka pedas. Golden Crumbs krn gurih dan renyah, bisa jadi taburan makanan biar makin enak. Singapore CR karena legit, unik, masih jarang yang jual, disukai anak-anak.

Lebih lanjut Yuanita mengingatkan agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk membatasi mobilitas selama PPKM agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Ditahan dulu, coba cari resep jajanan dan masak sendiri di rumah, atau jajan pakai happYCheeks, karena bisa jadi lauk, bisa dicemilin juga. Aku sering nyemil Pop Chicken dan Singapore rougan lho."

Baca juga: Atasi kantung mata, Yuanita Christiani andalkan timun

Baca juga: Tips aman konsumsi "frozen food" siap santap

Baca juga: Lima keunggulan "frozen food", praktis hingga higienis

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar