Komedian Kathy Griffin derita kanker paru-paru

Komedian Kathy Griffin derita kanker paru-paru

Komedian Kathy Griffin (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Komika Amerika Serikat Kathy Griffin melalui akun Twitter-nya mengatakan dirinya menderita kanker paru-paru pada Senin (2/8) pagi waktu setempat.

“Saya harus memberi tahu kalian sesuatu. Saya menderita kanker. Saya akan menjalani operasi untuk mengangkat setengah dari paru-paru kiri saya,” cuit Griffin sebagaimana dikutip dari akun Twitter @kathygriffin.

Perempuan berusia 60 tahun itu mengatakan dia tidak pernah menjadi perokok. Di sisi lain dokternya optimistis terkait hasilnya karena kanker yang ia derita adalah “tahap satu”.

“Mudah-mudahan tidak ada kemo atau radiasi setelah ini dan saya harus memiliki fungsi normal dengan pernapasan saya,” lanjut Griffin.

Ia berharap bisa pulih dalam waktu sebulan atau kurang dari sebulan.

Melansir Deadline pada Selasa, seorang juru bicara Griffin mengatakan operasi itu telah berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Kini Griffin dalam masa pemulihan dan istirahat. Menurut dokter, prosedurnya normal tanpa kejutan.

Dalam wawancara eksklusif di Nightline, Griffin memberi tahu pembawa acara berita ABC Juju Chang bahwa diagnosis itu dibuat beberapa minggu yang lalu.

“Saya masih sedikit shock,” kata Griffin dalam klip dari episode tersebut.

Dalam tweet-nya Griffin menyebut dia sudah vaksinasi COVID-19 sepenuhnya, jika tidak kondisinya bisa terjadi lebih serius.

“Harap tetap up to date pada pemeriksaan medis Anda. Itu akan menyelamatkan hidupmu,” ujarnya.

Nama Kathy Griffin pernah menjadi sorotan di AS karena memposting lelucon kontroversial di Twitter pada tahun 2017 lalu. Griffin memperlihatkan gambar dirinya tengah memegang boneka mirip kepala Presiden AS Donald Trump. Kontroversi tersebut ikut mengancam kariernya.

Baca juga: Sakit parah, Kathy Griffin sebut Trump bohong soal tes corona

Baca juga: Sarah Palin, Komedian Kathy Griffin Saling Ejek

Baca juga: Bintang TV Maggie Griffin meninggal dunia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkes : Kanker payudara, jenis kasus kanker terbanyak di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar