Jakarta (ANTARA) - Anggota Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok membagikan bantuan sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) kepada warga di kawasan padat penduduk yang terdampak pandemi.

Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ujik Putu Kholis mengatakan, sesuai amanat Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Adit Fadil Imran, pengurus Bhayangkari yang ada di Kelurahan Muara Angke turut diajak dalam kegiatan pembagian bantuan kebutuhan bahan pokok tersebut.

"Sebanyak 837 paket beras dengan total 4.185 kilogram dan 327 paket sembako yang di dalamnya terdapat lima kilogram beras, lima bungkus Indomie dan satu liter minyak goreng diberikan ke warga yang terdampak pandemi COVID-19," kata Ujik kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/8).

Penyaluran bantuan tersebut menyasar warga Muara Angke yang ada di sejumlah Rukun Warga (RW)01, RW011, RW020, RW021, dan RW022. Selain itu, kata Ujik, bantuan sosial juga diberikan kepada tenaga kesehatan atau relawan vaksin, buruh pelabuhan, anak buah kapal penangkap ikan, nelayan, sopir bajaj, hingga pemulung yang ada di Muara Baru.

"Selain sembako kami juga berikan 45 paket alat kesehatan bagi relawan vaksin," ujar Ujik.

Hingga saat ini, Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menyalurkan 6.787 paket sembako dengan perincian 25,5 ton beras, 3.931 paket minyak goreng satu liter, 765 kilogram gula, 875 kilogram tepung, 13.080 bungkus Indomie, 499 boks masker, dan 45 paket alat kesehatan.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga DKI Jakarta yang terdampak pandemi, bahkan kepolisian menerima logistik vaksinasi dari berbagai pihak dalam rangka menjalankan gerakan "Vaksinasi Merdeka".

Polda Metro Jaya mendirikan 900 gerai vaksin yang tersebar pada tingkat rukun warga di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan target 3.060.000 orang untuk vaksin dosis pertama selama 1-17 Agustus 2021 dan dosis kedua pada 28 Agustus-13 September 2021.

Baca juga: Polda Metro Jaya terima bantuan logistik untuk Vaksinasi Merdeka
Baca juga: Polda Metro beri bantuan sembako sopir bus pelanggar PPKM Darurat
Baca juga: Polda Metro Jaya kembali salurkan 15.000 paket bantuan sosial

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021