Berlin (ANTARA News) - Keinginan striker Jerman Miroslav Klose untuk mengatasi cedera otot paha tertunda pada Rabu setelah pemain depan Bayern Munich itu kembali luka pada cederanya saat berlatih.

Klose (32), sobek otot pahanya saat timnya menang 3-0 atas Kazakhstan dalam kualifikasi Euro 2012 awal bulan ini. Ia mencetak gol pembuka dalam pertandingan tersebut untuk membuat total golnya untuk Jerman menjadi 58 dari 105 penampilan.

Pemain Munich itu menikmati penampilan bagus dalam tim nasional, dengan enam gol dalam empat pertandingan musim ini membuatnya hanya kurang 10 dari rekor sepanjang masa Gerd Mueller yang menghasilkan 68 dalam kostum Jerman.

Setelah absen pada pertandingan Selasa malam, saat klubnya menang 2-1 atas Werder Bremen dalam Piala Jerman akibat flu, Klose berhenti berlatih bersama Bayern dan dikirim menemui dokter klub Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt.

Namun ada beberapa kabar baik bagi Bayern karena pemain tengah Prancis Franck Ribery telah kembali mengikuti latihan ringan setelah cedera pergelangan kaki kanan pada September. Diharapkan ia akan segera bisa ikut ambil bagian dalam pelatihan tim.

"Kami yakin bahwa ia akan mampu berlatih bersama tim lagi pekan depan dan kemudian kami akan lihat perlu berapa lama bagi dia untuk kembali ke kebugaran untuk bertanding," kata direktur olah raga Bayern Christian Nerlinger pada saluran televisi Sport1.

"Ia telah menyelesaikan pekerjaan besar dan saya kira kita akan lihat Franck Ribery lagi di lapangan dalam waktu dekat."

Sesama playmaker Arjen Robben tampaknya belum akan kembali ke Bayern hingga setelah Bundesliga istirahat musim dingin pada Januari.(*)

AFP/F005/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010