Jakarta, 28 Oktober 2010 (ANTARA) - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) hari ini meluncurkan Periode Kedua Program 'Biingkisan Beruntun 2010', yang akan berakhir 28 Februari 2011. Pada hari yang sama BII juga melakukan pengundian hadiah utama (grand prize) Periode Pertama 'Biingkisan Beruntun 2010' berupa (satu) unit mobil Jaguar tipe XF serta Hadiah Bulanan berupa 7 unit mobil Avanza & 70 pcs emas @10 gr. Pengundian dihadiri oleh Presiden Komisaris BII Tan Sri Megat Zaharuddin, Presiden Direktur BII Ridha Wirakusumah serta Direktur Perbankan Konsumer Stephen Liestyo dengan disaksikan oleh perwakilan Kementerian Sosial, Pemda DKI, Notaris, Polri, manajemen dan nasabah BII di Jakarta.

     Program 'Biingkisan Beruntun 2010' Periode Kedua merupakan kelanjutan dari program 'Bingkisan Beruntun' Periode Pertama yang berakhir 31 Agustus 2010. Program 'Biingkisan Beruntun' telah menuai sukses di tahun 2009. Pada 2010, program yang mengusung tema 'Sekali Menabung, Hadiahnya Beruntun' menawarkan 4 (empat) program hadiah, dengan dua program hadiah yang sama seperti program sebelumnya, yakni hadiah undian (Lucky Draw), hadiah langsung (Direct Gift), ditambah dengan dua program inovasi lainnya yaitu hadiah Pembukaan Rekening dan Bonus Poin.

     "Kami memperkaya program 'Biingkisan Beruntun 2010' dengan dua periode program dan empat program hadiah dengan pilihan hadiah yang lebih beragam. Ini kami lakukan dengan memperhatikan respon dan masukan yang sangat positif dari nasabah dalam program sebelumnya," kata Stephen Liestyo, Direktur Perbankan Konsumer.

     Program Lucky Draw menyediakan Hadiah Utama (Grand Prize) berupa 2 (dua) unit mobil sedan mewah Jaguar type XF yang akan diundi pada setiap akhir periode program beserta Hadiah Bulanan berupa 25 mobil Toyota Avanza dan 250 buah emas @ 10 gr.

     Nasabah yang berhak mengikuti program hadiah bulanan adalah nasabah yang memiliki saldo minimal Rp1 juta. Pengundian dilakukan berdasarkan akumulasi dari jumlah poin harian dan bulanan yang diperoleh nasabah. Uniknya, dalam program Hadiah Bulanan, pemenang yang sudah menang di suatu periode tetap memiliki kesempatan untuk menang lagi di bulan berikutnya, oleh karena itu program ini dinamakan 'Biingkisan Beruntun'.

     Bagi nasabah yang hendak mengikuti program Direct Gift wajib melakukan penempatan dana baru (fresh fund) di rekening BII Tabungan, BII Tabungan Gold dan BII Woman One. Penempatan dana baru tersebut akan diblokir selama 180 (seratus delapan puluh) hari. Beragam hadiah tersedia bagi para nasabah tabungan, tergantung dari besarnya penempatan dana baru.

     Adapun program baru dalam Biingkisan Beruntun 2010 Periode II yaitu pembukaan Rekening ditujukan bagi nasabah baru yang membuka rekening BII Tabungan atau BII Woman One minimal Rp. 3 juta atau Rp. 10 juta untuk BII Tabungan Gold dan bersedia diblokir selama jangka waktu tertentu. Selain itu ada juga Bonus Poin Biingkisan yang merupakan hadiah tambahan bagi nasabah yang mengikuti program Direct Gift atau pembukaan Rekening (Opening Gift) yang dapat ditukarkan dengan uang tunai pada akhir periode program.

     Stephen menambahkan "Pengembangan loyalty program seperti 'Biingkisan Beruntun' sejalan dengan ekspansi bisnis BII di bidang perbankan konsumer dan merupakan bagian dari pengembangan program perbankan unggulan, di mana BII akan terus mengembangkan dan memasarkan program-program unggulan BII kepada masyarakat.

     Menurut Stephen, program ini juga menjadi bagian dari upaya BII dalam meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) khususnya tabungan. Program 'Biingkisan Beruntun' telah memberikan kontribusi positif bagi peningkatan dana simpanan nasabah sebesar 23%, dari Rp42,4 triliun pada 30 Juni 2009 menjadi Rp52,2 triliun pada 30 Juni 2010.

     Catatan untuk Editor:
     BII adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang memiliki 297 cabang, 879 ATM dan 15 CDM (Cash Deposit Machines) BII di seluruh Indonesia, dan juga sudah terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam Jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan jaringan MEPS di Malaysia dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 2.800 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura serta memiliki kantor cabang luar negeri di Mauritius, Mumbai dan Cayman Islands. Dengan total simpanan nasabah sebesar Rp52 triliun dan aset sebesar Rp68 triliun per 30 Juni 2010, BII menyediakan serangkaian jasa keuangan melalui kantor cabang dan jaringan ATM, phone banking dan internet banking. BII telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BNII) dan aktif di sektor UKM/Komersial, Konsumer dan Korporasi. BII menyediakan produk dan jasa untuk perusahaan berskala menengah dan komersial serta menyediakan kepada individu produk-produk kartu kredit, KPR, deposito, pinjaman dan layanan wealth management. Sedangkan layanan untuk nasabah korporasi adalah pinjaman, trade finance, cash management, kustodian dan foreign exchange.

     Untuk Informasi lebih lanjut silakan menghubungi:
     Esti Nugraheni, Kepala Divisi Komunikasi, Tel: (021) 230-0888; Fax: (021) 319-34609


Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010