Target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cengkareng tertinggi se-DKI

Target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cengkareng tertinggi se-DKI

Sejumlah warga mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gedung Serbaguna Cendrawasih, Jakarta, Rabu (21/7/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Target vaksinasi COVID-19 di Cengkareng, Jakarta Barat, tertinggi untuk tingkat kecamatan se-DKI Jakarta, yakni 456.111 warga.

"Se-Jakarta kita paling banyak, di bawah kita ada Cakung, Jakarta Timur, itu ada 450.000-an," kata Camat Cengkareng Ahmad Faqih saat dikonfirmasi, Rabu.

Target tersebut harus dikejar hingga17 Agustus 2021. Saat ini, pihaknya baru bisa memvaksinasi warga sebanyak 49 persen dari target yang sudah ditentukan.

Demi mengejar target, Fahmi menginisiasikan untuk menetapkan target vaksinasi, yakni sebanyak 7.000 warga per hari.Caranya dengan membuka gerai vaksin di setiap Puskesmas hingga mengandalkan program "Vaksin Merdeka" di 30 RW kawasan Cengkareng.

"Pencapaian vaksin 5.000 sehari itu baru satu persen. Tapi kita banyak dibantu dari TNI dan Polri sehingga vaksin kita setiap hari itu di atas 5.000, rata-rata 7.000-an," kata dia.

Selain menggandeng jajaran terait, Fahmi juga menggandeng pihak swasta untuk menggelar vaksinasi massal.

Fahmi mengatakan, Kecamatan Cengkareng telah bekerjasama dengan dua pihak swasta untuk menggelar vaksinasi massal. "Kita kolaborasi dengan Lions Club, kita laksanakan di Mal Palm targetnya 1.000 sehari kemudian dengan Danone itu di Mal Sedayu," kata dia.

Ahmad Faqih yakin jajarannya bisa mendekati target jumlah vaksinasi hingga 17 Agustus 2021. "Memang Pak Gubernur menargetkan sampai dengan 17 Agustus minimal 80 persen, artinya dengan 80 persen diharapkan bisa," kata dia.
Baca juga: Guru di Jakarta Barat bantu vaksinasi warga
Baca juga: Pasien COVID-19 di RSUD Cengkareng berkurang sejak seminggu terakhir

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bio Farma targetkan penguasaan teknologi baru vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar