Serang (ANTARA News) - Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) antusias mengikuti "Workshop Proquest E-Library" yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan di gedung Teleconference.

"Workshop kali ini membahas dan mensimulasikan penggunaan E-Book dan E-Journal sebagai salah satu fasilitas buku elektronik yang dimiliki perpustakaan pusat," kata Ir. Andjar Astuti M.Si selaku Ketua Unit Perpustakaan Untirta ditemui di Serang, Kamis.

Pemutakhiran data dan tatacara penggunaan fasilitas ini cukup menarik perhatian bagi kalangan dosen dan mahasiswa yang mencari bahan atau referensi yang berkaitan dengan satuan acara perkuliahan.

"Fasilitas E-book dan E-journal ini dapat memudahkan mahasiswa maupun kalangan dosen yang hendak mencari referensi melalui internet," ungkap Andjar.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Syadeli Hanafi selaku Pembantu Rektor bidang akademik dan Ivan Khodini selaku mitra Proquest E-Library.

Sementara itu Titi Stiawati S.Sos, M.Si selaku Kepala Perpustakaan FISIP mengatakan bahwa perpustakaan sebagai salah satu sumber informasi memang sudah seharusnya memiliki akses yang dapat memudahkan pencari dan pengguna informasi.

"E-book dan E-journal ini memang suatu hal yang baru bagi kampus kita, namun sebagian besar sudah cukup tahu bagaimana penggunaannya," kata Titi.

Ia berharap fasilitas E-book yang ditawarkan oleh perpustakaan pusat dapat lebih memperkaya koleksi perpustakaan. (ANT-153/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010