Jakarta (ANTARA News) - Mulai 3 November 2010 hingga 3 Mei 2011, pembeli personal computer (PC), notebook, dan printer Hewlett Packard (HP) tipe tertentu mendapatkan tambahan perlindungan. Program itu hanya berlaku bagi pembeli yang membeli melalui jalur distribusi PT ECS Indo Jaya.

Program itu bernama program ZGuard. Program ini terselenggara berkat kerjasama ECS dengan PT Zurich Insurance Indonesia. Program ini diluncurkan Jumat (29/10) di Meeting Room PT Zurich Insurance Indonesia, di Indofood Tower, Sudirman, Jakarta.

Dengan ZGuard, para pembeli produk HP akan mendapatkan proteksi tambahan jika mengalami musibah kecelakaan yang membuat mereka harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Melalui ZGuard, kami ingin memberikan apresiasi lebih kepada para pembeli produk HP melalui jalur distribusi kami. Kami melihat tren yang berkembang saat ini di mana banyak profesional yang bekerja mandiri yang tidak mendapatkan santunan kecelakaan dari perusahaan tertentu," kata Leonny Kosasih, Marketing and Business Development Director PT ECS Indo Jaya.

Produk yang mendapatkan perlindungan tambahan itu adalah PC/Desktop All in one 200, notebook G42, dan printer Deskjet 1050 All in one. Semua produk itu ditempeli sticker ZGuard. Pelanggan hanya perlu mengisi nama dan no KTP pada lembar sertifikat yag disediakan. Setelah itu pelanggan sudah terdaftar sebagai peserta ZGUard.

Sancoyo Setiadi, President Director PT Zurich Insurance Indonesia mngatakan ZGuard adalah bentuk kepedulian ECS Indo Jaya pada pelanggannya. Bahkan di luar batasan produk yang mereka distribusikan.

"Uniknya, program kerja sama ini menawarkan perlindungan diri untuk pelanggan, yang di dapat cuma-cuma dengan pembelian sebuah produk elektronik," Kata Sancoyo.

Pelanggan yang sudah terdaftar sebagai peserta ZGuard, mendapatkan perlindungan santunan harian rumah sakit akibat kecelakaan, penggantian biaya ambulan hingga pemakaman. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan perlindungan tambahan santunan kecelakaan diri. Periode asuransi 12 bulan sejak masa pembelian.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010