Jakarta (ANTARA) - Grup musik legendaris KSP Band, telah merilis single recycle terbarunya yang diambil dari lagu ciptaan Chandra Darusman yang juga ditulis oleh Harry Sabar berjudul "Kekagumanku".

Lagu ini sempat dibawakan oleh Chandra Darusman di tahun 1983 dan populer pada zamannya. Dan, kini, seolah ingin menghidupkan lagi lagu-lagu cinta yang penuh kebahagiaan, KSP merilis lagu ini dengan sedikit sentuhan yang berbeda.

Mengutip keterangannya pada Kamis, "Kekagumanku" sebenarnya bercerita tentang kekaguman seseorang yang telah lama dipendam dan dia sadar cukup terlambat untuk mengungkapkan rasa yang dipendam tersebut hingga akhirnya rasa yang dia pendam hanya menjadi kekaguman saja.

Baca juga: Marthin Saba vokalis KSP band meninggal dunia

Dibuat oleh KSP di bulan November dan Desember 2020, proses pembuatan lagu ini tidak dirasa sulit oleh tiap anggota KSP. Hal ini karena, lagu ini sudah sering dibawakan pada show-show mereka sebelumnya. Hanya saja, saat dirilis sebagai single ini, mereka menambahkan harmoni vocal, brass section, dan juga string section yang memperindah nuansa lagu.

"Kekagumanku" versi KSP diaransemen langsung oleh Donny Herdanto yang merupakan arranger sekaligus keyboardist KSP Band. Aransemen string oleh Dorry yang dimainkan oleh Kawan String Bandung. Mixing dan mastering oleh Ari Renaldi dan eksekutif produser diserahkan sepenuhnya pada Rahmat Gobeldan KSP Band. Lagu ini dirilis di bawah label Halaman Records.

Lagu ini juga merupakan lagu terakhir dari almarhum Marthin Saba yang meninggal dunia pada 7 Februari 2021. Saat meninggal tersebut, KSP sedang merencanakan untuk membuat video musik dari lagu ini.

Untuk itulah, sebagai bentuk persembahan untuk almarhum, KSP akhirnya membuat video musik lagu ini menjadi cuplikan foto dan video selama Marthin Saba tergabung dalam KSP Band.

"Dengan dirilisnya lagu ini, KSP berharap untuk bisa memberikan sumber kebahagiaan bagi semua yang mendengarkan, terutama di masa sulit seperti sekarang ini," kata band itu.

Selain itu, "Kekagumanku" diharapkan menjadi pelepas rindu pendengar KSP karena memang terakhir kali KSP merilis album adalah di tahun 2011.

Tentu, tidak hanya single ‘Kekagumanku’ saja yang telah disiapkan oleh KSP. Mereka mentargetkan paling tidak akan merilis tiga lagu dalam jangka waktu satu tahun. Selain itu, mereka juga telah mempersiapkan konser khusus secara virtual sebagai bentuk promosi untuk single mereka ini.

Baca juga: Yuricho rayakan persahabatan walau telah berakhir lewat "Grow Apart"

Baca juga: Cerminan perjalanan diri Jinan Laetitia dalam "Forgive"

Baca juga: HONNE bawakan lagu-lagu baru, obati kerinduan fans Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021