Jakarta (ANTARA) - Xiumin, anggota grup idola EXO, telah terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini Kamis (5/8).

Kabar itu disampaikan langsung oleh SM Entertaintment selaku agensi yang menaungi Xiumin sejak awal dirinya meniti karir di industri hiburan Korea Selatan.

“Pada awalnya 29 Juli, Xiumin melakukan pemeriksaan PCR untuk kegiatan musiknya. Meski demikian ia mendapatkan pemeriksaan lanjutan pada 4 Agustus karena mengalami gejala dan merasakan kesehatannya mengalami perubahan. Dan hari ini ia pun dinyatakan positif (COVID-19),” kata SM Entertaintment menjelaskan kronologi artisnya terkonfirmasi menjadi pasien COVID-19 seperti dilansir dari Soompi.

Baca juga: EXO pecahkan rekor lewat album "Don't Fight the Feeling"

Sebagai langkah lanjutan, SM Entertaintment pun segera memeriksakan kesehatan dan mengetes COVID-19 seluruh anggota EXO lainnya bersama dengan para kru yang berkontak erat.

Mereka yang berkontak erat diminta menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil pemeriksaan itu.

Sebagai tambahan, orang-orang yang terlibat dalam acara siaran musikal “Hadestown” yang harusnya Xiumin ikuti pun akhirnya ikut menjalani pengetesan COVID-19.

SM Entertaintment pun sudah menghentikan dan menunda seluruh kegiatan Xiumin sampai sang artis benar- benar dinyatakan sembuh.

Ia dipastikan akan terus mengikuti aturan berdasarkan keputusan otoritas kesehatan Korea Selatan.

“Kami terus berupaya melakukan hal terbaik untuk kesehatan Xiumin agar bisa cepat pulih. Kami memohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak pihak. Kami akan selalu melakukan hal terbaik untuk menjaga kesehatan dan keamanan seluruh artis dan pegawai kami dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” kata SM Entertaintment.

Baca juga: D.O EXO rilis mini album solo pertama bertajuk "Empathy"

Baca juga: EXO cetak rekor baru penjualan satu juta album

Baca juga: EXO kembali dengan enerjik dan futuristik di "Don't Fight the Feeling"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021