Malang (ANTARA News) - Persema menargetkan kemenangan absolut dari dua laga kandangnya saat menjamu Pelita Jaya Kawarang, Minggu (31/10) dan Semen Padang, Kamis (4/11) mendatang.

Manajer Persema Asmuri, Sabtu mengatakan, raihan angka (poin) penuh dari dua laga tersebut sangat berharga bagi Laskar Ken Arok untuk kembali ke posisi papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

"Persema wajib mengamankan enam poin dari dua laga kandangnya ini. Haram hukumnya bagi anak asuh Timo scheunemann itu jika sampai gagal mendulang angka penuh di Stadion Gajayana," tegas mantan anggota DPRD Kota Malang tersebut.

Ia mengemukakan, dalam pertandingan luar kandang meladeni Persela Lamongan belum lama ini saja mampu meraih angka absolut, sehingga dirinya optimistis jika tim Laskar Ken Arok tersebut mampu mengandaskan dua tim tamunya.

Hanya saja, tegas Asmuri, pemain tidak boleh meremehkan kekuatan Semen Padang yang saat ini berada di papan atas klasemen sementara termasuk Pelita Jaya yang saat ini performanya sedikit menurun dibandingkan ketika melakoni kompetisi sebelumnya.

Ia mengakui, kemenangan atas Persela Lamongan menjadi penyemangat bagi para pemain Persema untuk menampilkan permainan yang lebih bagus sekaligus mempersembahkan kemenangan kembali bagi publik Malang (Ngalamania).

Untuk mewujudkan target kemenangan di dua laga kandang nanti, tegas Asmuri, pemain harus konsentrasi penuh dan kerja sama tim juga harus terus digalang termasuk penerapan strategi yang telah diramu oleh pelatih.

"Kita tidak ingin kecolongan. Hasil seri saja menjadi sebuah kerugian besar bagi Persema, apalagi sampai kalah di kandang," tegasnya.

Persema saat ini menempati posisi ke-8 dengan raihan angka 9 dari 6 kali bertanding. Sedangkan pelita Jaya yang bakal dihadapi Minggu (31/10) berada di posisi ke-17 9zona degradasi) dengan raihan angka dari 5 kali bertanding.

Sementara Semen Padang yang akan dihadapi Kamis (4/11) berada di posisi ke-4 (satu stri di bawah Arema). Semen Padang mengeman 10 poin dari 5 kali bertanding.

(E009/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010