Banda Aceh (ANTARA) - Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam meminta agar para pemain klub sepak bola yang bermarkas di Kota Banda Aceh itu tampil maksimal dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

"Semua pemain harus bekerja keras, harus bangga dengan Persiraja. Kami minta semua pemain untuk bermain habis-habisan memberikan yang terbaik untuk Persiraja," kata Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Kamis.

Ia mengatakan PSSI dan PT LIB telah menetapkan jadwal kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Persiraja pun berharap jadwal tersebut tidak berubah seperti sebelumnya.

Ia juga mengatakan para pemainnya sudah siap untuk tampil maksimal maksimal dan berjuang menjaga marwah Persiraja, serta sepak bola Aceh pada umumnya.

"Kita semua harus menjaga nama baik dan nama besar Persiraja. Oleh karena itu, kami mengajak semua pemain memberikan kontribusi terbaik kepada Persiraja dalam kompetisi Liga 1 nanti," ujar Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Persiraja kembali berlatih hadapi Liga 1 

Sebelumnya, ia menuturkan Persiraja sudah kembali berlatih menghadapi Liga 1 setelah sempat meliburkan para pemain menjelang hari raya Idul Adha karena belum ada kejelasan jadwal kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut

Menurut dia, latihan itu akan kembali digelar pada Jumat (6/8), atau setelah ada kepastian jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Latihan akan dipusatkan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

"Kami menyambut baik keputusan PSSI dan PT LIB selaku operator yang akan menggelar kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Dengan adanya kepastian tersebut, maka pemain Persiraja akan kembali berlatih," tutur Nazaruddin Dek Gam.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat Anggota Komisi III DPR RI asal daerah pemilihan Aceh itu mengungkapkan kepastian jadwal kompetisi telah membuat tim berjuluk Laskar Rencong tersebut kembali bergairah dalam mempersiapkan diri menghadapi Liga 1.

"Terima kasih saya ucapkan kepada kepolisian, Satgas COVID-19, PSSI dan PT LIB yang sudah berusaha untuk segera menggulirkan Liga 1. Persiraja sendiri sudah siap. Pemain mulai latihan lagi," ungkap Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Pelatih Persiraja masih nanti keputusan Presiden klub soal latihan tim 
Baca juga: Pelatih fisik: Pemain Persiraja butuh uji tanding 


Ia pun optimistis PSSI dan PT LIB sudah mempertimbangkan segala hal untuk memulai kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 pada 20 Agustus mendatang. 

"Kami mengikuti keputusan PSSI. Semoga angka pasien COVID-19 tidak meningkat, dan kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Kami sudah memanggil semua pemain dan pelatih untuk berkumpul kembali di Banda Aceh," pungkas Nazaruddin Dek Gam.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengaku tengah mempersiapkan keberangkatan para pemain dari luar Aceh ke Banda Aceh, sesuai dengan instruksi dari Presiden Persiraja.

"Jadi sudah jelas, latihan mulai Jumat (6/8). Pemain dan pelatih akan berkumpul di Banda Aceh, Kamis (5/8), dan ini sesuai instruksi Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam," kata pungkas Rahmat. 

Baca juga: Pelatih: Fisik pemain Persiraja alami peningkatan 
Baca juga: Persiraja resmi kontrak tiga pemain asing hadapi Liga 1 

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021