TNI AU bantu tenaga kesehatan vaksinasi di UI

TNI AU bantu tenaga kesehatan vaksinasi di UI

Peresmian SVMI di kampus UI Depok, Kamis. (ANTARA/Humas UI)

Depok (ANTARA) - Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan apresiasi atas inisiatif Universitas Indonesia dalam kegiatan Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) dan memberikan bantuan tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

"TNI Angkatan Udara, membantu dalam penyiapan tim kesehatan (nakes) dan tim juruvaksin serta mendukung penyiapan ambulans dalam kegiatan tersebut," kata Fadjar Prasetyo usai meninjau pelaksanaan Sentra Vaksin Mahasiswa Indonesia di kampus UI Depok, Kamis.

Ia mengatakan ada 15 orang tenaga kesehatan dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, dan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), ikut dalam pelaksanaan vaksinasi di SVMI ini.

Universitas Indonesia (UI) meresmikan “Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia” sebagai bentuk nyata dukungan percepatan kekebalan komunal atau herd immunity di Indonesia, pada Kamis, 5 Agustus 2021, di Sarana Olah Raga (SOR), Kampus UI Depok.

Baca juga: UI resmikan Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia

Baca juga: UI beri vaksinasi COVID-19 gratis mahasiswa


Rektor UI Prof. Ari Kuncoro mengatakan untuk mendukung target Pemerintah melaksanakan vaksinasi 2 juta dosis/hari, UI bersinergi dengan berbagai mitra berupaya untuk membangun sentra vaksinasi yang dinamakan dengan “Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia”.

Peresmian Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia ini, diharapkan dapat menjadi role model kerja sama pentahelix yang terdiri dari akademisi, pemerintah, industri, media massa, dan juga masyarakat.

Sementara itu Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan komitmen PT Telkom Indonesia mendukung program vaksinasi, salah satunya dengan keikutsertaan dalam kolaborasi SVMI.

Prof. Bambang yang juga Guru Besar FEB UI dan anggota Majelis Wali Amanat UI mengatakan kerja sama pentahelix yang dilakukan UI dengan berbagai pihak ini, merupakan salah satu aspek untuk mencapai kekebalan komunal.

"Saya mewakili Telkom Group besyukur menjadi salah satu mitra kolaborator bisa menjadi bagian dari upaya yang sangat baik ini," katanya.

Untuk itu ia berharap para mahasiswa UI dapat memanfaatkan fasilitas sentra vaksinasi ini, dan Sentra Vaksinasi ini dapat bermanfaat seluas-luasnya bagi UI, Pemkot Depok, dan seluruh masyarakat.*

Baca juga: Epidemiolog: Tingkatkan cakupan vaksinasi antisipasi lonjakan kasus

Baca juga: Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit perpanjang vaksinasi bagi lansia

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korps Paskhas TNI AU latihan perang di Lumajang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar