Makassar (ANTARA News) - Ketua Dewan Pengurus Daerah tingkat I PartaiGolongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan yang juga Gubernur Sulsel periode 2008-2013, Syahrul Yasin Limpo, dinilai masih cukup populer untuk maju dalam pemilihan gubernur berikutnya.

"Saya yakin gubernur yang ada saat ini cukup populer," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Makassar, Minggu.

Menurutnya, partai masih menggunakan tolak ukur popularitas seseorang calon kepala daerah sebagai pertimbangan untuk diusung oleh partai.

Namun, dalam sejumlah kesempatan Syahrul Yasin Limpo belum pernah menegaskan dirinya akan kembali mencalonkan diri pada pemilihan gubernur periode berikutnya.

Ia memilih lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan daerah tingkat satu Provinsi Sulsel yang telah dijalaninya selama lebih dari dua tahun terakhir.

Sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan bersaing pada pemilihan Gubernur Sulsel periode 2013-2018 adalah fungsionaris DPP Partai Demokrat Ilham Arief Sirajuddin yang juga Wali Kota Makassar, Ketua Parta Gerindra Sulsel yang juga Bupati Sinjai Rudiyanto Asapa, serta anggota DPD RI Aziz Qahar Muzakkar yang juga merupakan salah satu calon yang maju pada pemilihan gubernur periode 2008-2013.
(T.KR-RY/F003/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010