Milan (ANTARA News) - Lazio secara mengejutkan terus bertahan di puncak klasemen Liga Utama Italia, Seri A setelah menundukan Palermo dengan satu gol tanpa balas, Minggu (31/10). Itu adalah kemenangan tandang mereka yang keempat.

Pemain bertahan Ander Dias menjadi pahlawan Lazio setelah mencetak gol semata wayang klub asal Kota Roma itu di menit ke 27, demikian tulis Reuters.

Dengan kemenangan itu Lazio total mengoleksi nilai 22 dari sembilan laga, empat poin di atas Inter Milan yang duduk di urutan kedua dengan jumlah pertandingan sama.

Inter Milan sendiri berhasil unggul di kandang Genoa dengan skor 1-0 dan meraih empat poin , Jumat (29/30), untuk terus menjaga peluang mempertahankan scudetto yang dimenangkan klub itu bersama dengan piala Copa Italia dan Liga Champions musim kompetisi lalu. 

Sementara di posisi ketiga AC Milan tidak bergerak dengan koleksi nilai 17 setelah keok 1-2 dari Juventus di San Siro, Sabtu (30/10). Juventus sendiri terus menguntit Milan di posisi empat dengan poin 15. Kedua tim telah juga telah memainkan sembilan laga.

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh pemain gaek Alesandro Del Piero. Gol itu menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam sejarah Juve dengan catatan 179 gol.

Sementara AS Roma, salah satu tim utama Serie A, harus terperosok di posisi sembilan klasemen sementara meski baru saja menang 2-0 atas Lecce, Sabtu (30/10).

Akhir pekan depan, AS Roma akan bertarung dalam laga 'Derby de la Capitale' melawan sang pemuncak klasemen, Lazio.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010