Surabaya (ANTARA) - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) memberikan donasi sebesar Rp2 miliar dalam bentuk paket sebanyak 10.000 buah yang diberikan kepada masyarakat ring 1 di seluruh unit PT PJB yang terdampak pandemi COVID-19.

Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan donasi terkumpul dari karyawan PT PJB dan Serikat Pekerja serta bekerja sama dengan badan zakat, Laziz PJB.

Baca juga: PT PJB salurkan bantuan 500 APD

Baca juga: PJB salurkan bantuan bagi tenaga medis untuk penanganan COVID-19


"Bantuan ini adalah bentuk empati PJB yang dilaksanakan bertepatan dengan menyambut Dirgahayu ke-76 Kemerdekaan RI yang bertemakan 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," katanya.

Tidak hanya itu, kata Gong, bantuan itu juga wujud semangat kebangsaan PJB dan seluruh karyawan untuk saling mendukung antar-elemen bangsa di tengah pandemi.

Sementara itu, seluruh donasi akan disebar kepada seluruh unit PT PJB, dan akan diserahkan oleh unit masing-masing kepada masyarakat di sekitar unit yang terdampak pandemi.

Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN (Persero), Haryanto W.S menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, karena perayaan Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dari yang biasanya diisi lomba-lomba, kali ini lebih mengadakan kegiatan sosial.

"Ini memang perlu dilakukan, mengingat bangsa ini masih dalam kondisi pandemi yang menuntut keprihatinan dan dukungan dari seluruh elemen," katanya.

Baca juga: Pembangkitan Jawa-Bali sertifikasi vendor untuk tekan angka kecelakaan

PJB merupakan anak perusahaan PLN, yakni BUMN produsen listrik yang menyuplai kebutuhan listrik di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Saat ini, PJB yang berkantor pusat di Surabaya itu mengelola enam pembangkit tenaga listrik di Pulau Jawa dengan kapasitas total 6.511 Megawatt serta mengelola sejumlah unit bisnis, termasuk unit pengelolaan, teknologi informasi dan pengembangan.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021