Peshawar, Pakistan (ANTARA News) - Para pejuang bersenjata Taliban dengan senjata tempur menembaki dua truk tanker NATO di Pakistan barat laut, Senin dan melukai tiga orang, kata polisi.

"Sekitar delapan gerilyawan di dalam dua mobil mencegat dua tanker minyak NATO di dekat Kota Pabbi di jalan Grand Trunk, dan menembaki mereka dengan Kalashnikov," kata perwira polisi lokal Hayat Khan kepada AFP.

"Dua sopir dan seorang kenek cedera dan dibawa ke rumah sakit di Peshawar. Kondisi mereka kini stabil," kata Khan.

Dia menambahkan, minyak tumpah dari tanker itu namun tidak menyebabkan kebakaran. Para perwira intelijen di Peshawar juga membenarkan serangan itu dan mengatakan para penyerang kabur dari tempat kejadian.

Pakistan menutup Terusan besar Khyber penyeberangan perbatasan bagi kendaraan pasokan NATO yang menuju ke Afghanistan pada 30 September selama 11 hari, setelah sebuah helikopter lintas-perbatasan NATO menyerang dan membunuh dua tentara Pakistan.

Sejumlah kendaraan pasokan NATO dirusak dalam serangan senjata dan pembakaran sedangkan penyeberangan Khyber ditutup, pada saat gerilyawan Taliban meningkatkan upaya untuk menutup rute dan sebagai balasan atas serangan-serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat.

(H-AK/S004/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010