Milan (ANTARA News) - Inter Milan dan Real Madrid akan kembali mempercayakan nasib mereka pada sepak bola menyerang dalam laga lanjutan Liga Champions, yang digelar tengah minggu ini, untuk bisa lolos lebih awal ke fase gugur.

Dalam laga terakhirnya Inter melibas Tottenham Hotspurs dari Inggris dengan skor 4-3 di Guiseppe Meazza.

Jika Inter bisa kembali unggul di White Heart Lane dalam laga yang akan berlangsung Selasa (2/11), maka klub asal kota Milan itu memastikan diri lolos ke 16 besar tanpa harus bergantung pada hasil laga antara Weder Bremen versus Twente Enschhede.

Sementara Jose Mourinho yang di musim lalu mengantar Inter ke tahta Eropa dengan strategi bertahan kini tampaknya mulai menikmati permainan menyerang dengan Real Madrid, demikian lapor Reuters.

Strategi barunya itu ia pamerkan ketika hampir tanpa kesulitan melibas AC Milan 2-0 di Bernabeu, bulan lalu. Kini ia berpeluang menerapkan strategi yang sama di kandang Milan, San Siro, Rabu (3/11), untuk bisa mengulang kesuksesan yang sama.

Penampilan Christiano Ronaldo yang semakin kinclong setelah mencetak dua gol, Sabtu (30/10) ke gawang Hercules, menjadi dasar untuk optimis.

Sebaliknya Milan yang ditaklukan Juventus 2-1 di kandangnya sendiri sebaiknya segera pulih dari keterpurukannya untuk bisa mengimbangi kedigdayaan Madrid.

Selain Madrid dan Inter setidaknya terdapat lima tim lagi yang bisa memastikan diri ke babak 16 besar, dengan sisa dua pertandingan, dengan gaya permainan terbuka yang sebelumnya mereka peragakan di babak penyisihan.

Barcelona misalnya yang sedang 'on fire' setelah mengalahkan Sevilla, Sabtu (30/10) dengan lima gol tanpa balas di La Liga. Klub asuhan Pep Guardiola itu tampaknya juga menjadi salah satu tim yang akan memastikan diri lolos lebih cepat ke fase 16 besar.

Barca punya alasan sendiri untuk langsung lolos. Selain untuk tetap bisa membusungkan dada di hadapan Madrid yang terus mengganggu kemapanannya di La Liga, Barca juga harus menang untuk bisa mengistirahatkan Messi di dua laga lainnya.

Selain ketiga klub top Eropa itu, masih ada empat tim lain yakni Arsenal, Chelsea, Bayern Munchen, dan Olimpique Lyon yang sama seperti Madrid,  mengoleksi sembilan poin dan memuncaki grup masing-masing.

Mereka berhasil memenangi tiga laga yang telah mereka jalani. Sementara Inter dan Barca hanya menorehkan nilai tujuh.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010