Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Kupang tambah 38 jadi 1.733

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Kupang tambah 38 jadi 1.733

Warga Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sangat antusias mengikuti vaksinasi guna mencegah paparan virus Corona. ANTARA/Benny Jahang.

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat penambahan 38 pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total menjadi 1.733 orang.

"Pasien yang sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Kupang terus bertambah. Pada Senin (9/8) ada 38 orang pasien yang dinyatakan sembuh," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede ketika dihubungi di Kupang, Selasa.

Dia menjelaskan, semakin bertambahnya pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh karena pasien disiplin dan patuh terhadap arahan petugas kesehatan selama melakukan perawatan medis maupun isolasi mandiri.

Baca juga: Saat pandemi, KKP Kupang karantina 43 kapal kargo di tengah laut

Baca juga: Pemkab Kupang siapkan dua hektare lahan pekuburan pasien COVID-19


"Pemerintah mengapresiasi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri secara serius, sehingga proses penyembuhan lebih cepat," ujarnya.

Menurut Martha, selain terjadi penambahan pasien yang sembuh juga terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 28 orang pada Senin (9/8) sehingga secara akumulatif warga Kabupaten Kupang yang terpapar virus Corona mencapai 2.155 orang.

Selain itu, terdapat 57 orang warga Kabupaten Kupang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona.

Dia berharap masyarakat Kota Kupang tetap menaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar.*

Baca juga: Dua warga yang ambil paksa jenazah pasien COVID terkonfirmasi positif

Baca juga: Poltekkes Kupang tambah 15 vaksinator dukung percepatan vaksinasi

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mata Indonesia: Berdaya dengan rumput laut - Bagian 1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar