Jakarta (ANTARA News) - Unggulan kedua Taufik Hidayat maju ke perempatfinal turnamen Super Series berhadiah 200.000 dolar AS, Prancis Terbuka, setelah mengalahkan pebulu tangkis Jerman Marcel Reuter, Kamis.

Dalam turnamen yang berlangsung di Pierre de Coubertin Stadium, Paris, finalis tahun lalu Taufik hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk membukukan kemenangan 21-16, 21-14 atas pemain Jerman tersebut.

"Tadi lumayan, menang dan belum menemukan kesulitan, mudah-mudahan besok bisa menang lagi," ujar Taufik yang pekan depan akan berangkat ke Guangzhou, China untuk membela Indonesia di Asian Games.

Hingga saat ini juara Olimpiade 2004 dan juara dunia 2005 itu belum kehilangan satu game pada turnamen tersebut.

Pada perempatfinal, dua kali juara Asian Games itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara pemain Irlandia Scott Evans dengan unggulan keenam Rajiv Ousep yang masih belum bertanding.

Juara bertahan Markis Kido/Hendra Setiawan juga semakin dekat untuk mempertahankan gelar mereka dengan membukukan tempat di perempatfinal melalui kemenangan 21-17, 14-21, 21-13 atas pasangan Kroasia Durkinjak Zvonimir/Hoelbling Zvonimir.

"Tadi terlalu santai," kata Hendra mengenai kekalahan mereka pada game kedua.

Pasangan yang tahun lalu meraih gelar dengan mengalahkan ganda Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong itu akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pemenang pertemuan antara unggulan keenam Gan Teik Chai/Tan Bin Shen dari Malaysia dengan pasangan tuan rumah Prancis Maxime Renault/Sylvain Ternon.

Ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa juga mencapai babak delapan besar setelah menyisihkan Johannes Schottler/Sandra Marinello dari Jerman 21-8, 21-19 hanya dalam 24 menit.

Bagi Taufik dan Kido/Hendra, turnamen di Paris itu adalah turnamen terakhir mereka sebelum berlaga pada Asian Games di Guangzhou yang dijadwalkan berlangsung 12-27 November. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010