Jakarta (ANTARA News) - Peboling nasional Putty Armein mengaku yakin tim boling Indonesia yang berkekuatan 12 atlet akan tampil maksimal atau berada pada peak performance di Asian Games Guangzhou pada pertengahan November mendatang.

"Dengan melihat persiapan yang sudah kita lakukan, rasanya kita akan berada pada peak performance saat berlaga di Guangzhou nanti," ujar Putty Armein di sela-sela pengukuhan kontingen Asian Games Indonesia oleh Menpora Andi Mallarangeng di Jakarta, Jumat.

Pada Asian Games XVI di Guangzhou ini, Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) mengirimkan 12 atlet terdiri dari putri dan enam putra.

Mereka adalah Putty Armein, Sharon Limansantoso, Tannya Roumimper, Shalima Zalsha, Novi Pang dan Ivana Hie. Sedangkan peboling putra adalah Ryan Lalisang, Hengky Susanto, William Wijaya, Rangga, Diwan Rizaldi dan Jery Ramadhona.

Dari keenam atlet putri, Tannya Roumimper dan Shalima Zalsha baru saja kembali ke Tanah Air setelah berguru di Amerika Serikat.

Atlet boling Indonesia akan berangkat ke Guangzhou bersama rombongan besar pada 10 November, sedangkan pertandingan cabang ini baru akan dimulai pada 15 November.

Putty mengatakan, peluang untuk meraih medali pada Asian Games kali ini akan mendapat tantangan besar dari atlet Korea sebagai lawan terberat. Sedangkan negara lain yang bakal menjadi ganjalan adalah Malaysia dan Singapura.

Ke Asian Games Guangzhou tim boling Indonesia akan mengikuti enam nomor pertandingan yakni perorangan, ganda, trio, tim-5, master dan "all event".

Boling diharapkan mampu --minimal-- mengulang prestasi sebelumnya yang meraih satu medali emas di Asian Games 2006 di Doha, Qatar yang dipersembahkan Ryan Lalisang.
(ANT-132/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010