Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga jumlahnya menjadi 62 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak kasus pertama pada Juni 2020 lalu sampai sekarang mencapai 3.213 kasus, di mana sebanyak 2.793 kasus dinyatakan sembuh, 62 kasus meninggal dunia dan 358 kasus lainnya masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan tiga kasus pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia, sampai dengan tanggal 11 Agustus 2021 jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan meninggal dunia menjadi 62 kasus," kata dia.

Pasien yang meninggal dunia tersebut dua diantaranya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Curup, yakni kasus 2.843 berjenis kelamin laki-laki berumur 73 tahun dari Kecamatan Bermani Ulu Raya. Kemudian kasus 3.213 berjenis kelamin perempuan berusia 75 tahun dari Kecamatan Curup Selatan.

Baca juga: Polres Rejang Lebong lumpuhkan perampok petugas ambulans COVID-19

Baca juga: RSUD Curup operasikan peralatan isi ulang oksigen


Serta satu kasus lagi ialah kasus 2.977 berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun dari Kecamatan Sindang Kelingi, di mana penderita ini meninggal dunia saat menjalani isolasi di rumahnya.

Pasien yang dinyatakan meninggal dunia tersebut, kata dia, sudah dimakamkan di TPU masing-masing desa dengan menerapkan protokol COVID-19.

Selain mencatat adanya penambahan tiga kasus penderita yang dinyatakan meninggal dunia, pihaknya juga mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 81 kasus, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan lima orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Curup, serta 75 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri atau sembuh, kata Syamsir, terjadi penambahan sebanyak 60 kasus diantaranya delapan orang dari Kecamatan Bermani Ulu Raya, empat orang dari Kecamatan Curup Selatan.

Selanjutnya lima orang dari Kecamatan Curup Tengah, delapan orang dari Kecamatan Curup Utara, 22 orang dari Kecamatan Bermani Ulu, 10 orang dari Kecamatan Curup, dua orang dari Kecamatan Curup Timur dan satu orang dari Kecamatan Sindang Dataran.

Dia menambahkan, untuk jumlah sampel tes usap (swab) masyarakat Rejang Lebong yang diperiksa di laboratorium sebanyak 7.290 spesimen.*

Baca juga: Tambah 161, positif COVID-19 di Rejang Lebong-Bengkulu naik 1.766

Baca juga: Satgas bubarkan pesta hajatan warga Rejang Lebong

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021