Semakin banyak gerai sentra vaksinasi, semakin banyak pula warga tervaksinasi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur berkolaborasi dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) melaksanakan vaksinasi COVID-19  bertempat di Gedung Raden Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Ini kolaborasi yang baik. Semakin banyak gerai sentra vaksinasi, semakin banyak pula warga tervaksinasi," kata Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Satgas COVID-19 Jaktim targetkan 24.842 nakes terima vaksin "booster"

M. Anwar menambahkan kegiatan vaksinasi bersama IPSM itu berlangsung hingga 13 Agustus 2021 dengan menargetkan 2.000 warga usia 12 tahun ke atas.

M. Anwar mengatakan hingga saat ini warga yang telah terima vaksinasi COVID-19 di Jakarta Timur telah mencapai 60 persen. Untuk itu, upaya kolaborasi menjadi cara yang baik dalam mengejar capaian "herd immunity" atau kekebalan komunal.

Baca juga: Sudin Kesehatan Jaktim mulai vaksin "booster" tenaga medis pekan ini

​​Lebih lanjut, M. Anwar mengatakan ke depannya juga segera ditambah gerai-gerai vaksinasi yang ada di lingkungan warga, pusat belanjaan, hingga lingkungan akademisi.

"Harapan kita itu, sesuai yang Pak Presiden sampaikan mengenai dua upaya pencegahan COVID-19 yaitu kedisiplinan, protokol kesehatan, dan vaksinasi," ujar M. Anwar.

Baca juga: Satgas COVID-19 Jaktim tergetkan 20 ribu warga divaksin di dua lokasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021