Yogyakarta (ANTAR NewsA) - Aktivitas di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta hingga Minggu masih belum normal dan tidak ada keberangkatan maupun kedatangan pesawat terbang.

Di Bandara Adisutjipto Yogyakarta terlihat semua loket penjualan tiket tutup dan sebagian lagi ada yang buka dan hanya melayani pengembalian uang pembelian tiket dari penumpang yang penerbangannya dibatalkan.

"Saya sebenarnya berangkat ke Jakarta dengan Lion Air tujuan Jakarta kemarin pagi, namun karena penerbangan dibatalkan maka hari ini saya bermaksud mengambil uang pengembalian pembelian tiket," kata Fani (19) mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di Bandara Adisutjipto.

Sementara itu, loket penjualan tiket pesawat yang tutup diantaranya Merpati, Malaysia Airlines dan Batavia Airlines.Sedangkan loket yang buka dan melayani pengembalian uang tiket dari para calon penumpang diantaranya Garuda, Air Asia, Expressair, Sriwijaya, Lion Air, Wing Air dan Mandala.

Di loket Garuda misalnya di bagian depan tertempel tulisan Garuda Indonesia semua penerbangan di batalkan. Hal sama juga terdapat di loket Batavia yang terpampang tulisan Tidak Melayani Penerbangan dari dan Menuju Yogyakarta sampai 9 November.

Ratusan calon penumpang juga nampak mengantri di sejumlah loket untuk melakukan pengembalian uang pembelian tiket.Seperti diberitakan sebelumnya aktivitas di Bandara Adisutjipto Yogyakarta lumpuh akibat landasan pacu diselimuti abu vulkanik.
(U.V001/S004/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010