Jakarta (ANTARA News) - Presiden Austria Heinz Fischer melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu pagi sekitar pukul 09.30.

Kunjungan Presiden Fischer ke Masjid Istiqlal dilakukan setelah ia melakukan kunjungan ke Gereja Katedral.

Dalam kunjungan itu, Presiden Fischer beserta istri dan seluruh anggota rombongannya dipandu oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub yang menjelaskan mengenai sejarah masjid dan toleransi agama di Indonesia.

Presiden Fischer mengenakan setelan jas berwarna gelap sedangkan istrinya mengenakan kerudung merah, kemeja hijau dan celana panjang hitam.

Presiden Fischer melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 9 - 11 November untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama Indonesia-Austria di sejumlah bidang.

Dalam lawatannya Presiden Fischer didampingi oleh 53 pelaku bisnis Austria. Di bidang ekonomi, total perdagangan RI-Austria pada tahun 2008 mencapai US$ 393,4 juta, namun pada tahun 2009 seiring dengan krisiskeuangan global, volume perdagangan menurun menjadi US $300,4 juta.

Investasi Austria menempati urutan ke-35 terbesar di Indonesia. Dalam kurun waktu tahun 1990-2009, total investasi kumulatif Austria mencapaiUS$ 20,60 juta.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010