Lahat, Sumsel (ANTARA News) - Kecelakaan antara kereta api pengangkut BBM dengan mobil Toyota Avanza B 2129 ZI warna merah di Desa Tanda Raja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Kamis, menyebabkan dua orang terluka.

"Kecelakaan antara kereta api pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dengan mobil Toyota Avaza dikemudikan Ahmad Sanusar (52), warga Talang Kelapa B 16 No 4 Palembang, dan berpenumpang Udin Marsup (60), dan Sela (40), keduanya warga Desa Muara Rungga Paiker, Kabupaten Empatlawang, menyebabkan dua korban terluka," kata Kapolsek Kikim Timur, Iptu Heri Sutrisno, Kamis.

Ia mengatakan, kendaraan meluncur dari arah Kabupaten Empatlawang menuju ke kota Lahat. Namun saat melintasi pintu perlintasan kereta api yang tanpa palang pengaman tersebut, ditabrak kereta api pengangkut BBM dari arah Empatlawang, sehingga kendaraan terseret 15 meter dari lokasi kejadian.

"Beruntung korban hanya luka-luka ringan dan tidak ada koban jiwa, saat ini masih dirawat di Puskesmas Kikim Timur," ungkap dia.

Menurut dia, setelah melihat kejadian tersebut, warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan menghubungi pihak Polsek Kikim Timur.

"Berselang beberapa saat, satu korban luka, yaitu Udin dibawa ke Puskesmas Bungamas karena sedikit lebih parah dari dua korban lainya," ungkap dia.

Sementara mobil Avanza yang ditabrak sendiri kondisinya ringsek berat dibagian pintu akibat hantaman keras Kereta Api. Sampai saat ini, kendaraan tersebut belum dilakukan evakuasi dan kasus ini telah ditangani pihak Satlantas Polres Lahat.

"Diperlintasan ini memang sering kecelakaan akibat tidak memiliki pintu perlintasan," ungkap dia.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Beni Subandi Sik, membenarkan kejadian tersebut dan untuk sementara, di lapangan masih di selidiki kondisi selengkapnya, termasuk apakah penyebab pasti sampai terjadinya kecelakaan yang ada.

"Mendapatkan laporan telah terjadi kecelakaan antara Kereta Api dengan Toyota Avanza, anggota langsung menuju TKP, guna mengamankan serta memberikan pertolongan terhadap korban," ungkap Beni.

Dia mengatakan, polisi masih menyelidiki apa penyebaba kecelakaan ini terjadi, dan korban saat ini masih di rawat di Puskesmas Bungamas atas perawatan semua luka-luka.

(ANT-127/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010