Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta memberikan akses rekreasi seumur hidup bagi pasangan atlet ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai bentuk apresiasi karena pasangan itu sukses meraih emas dalam nomor ganda putri cabang bulutangkis untuk Indonesia di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Pemberian akses seumur hidup untuk berekreasi di kawasan Ancol diberikan tidak hanya bagi kedua atlet namun juga kepada pelatih yang telah melatih Greysia Polii dan juga Apriyani Rahayu untuk mencapai kemenangan bersejarah itu.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada kedua pemenang serta para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Olimpiade” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Ketenangan hati kunci Greysia/Apriyani juarai Olimpiade

Baca juga: Ancol siapkan aturan teknis terkait syarat berwisata wajib vaksinasi


Baik Greysia Polii, Apriyani Rahayu, hingga pelatihnya dapat mengakses seluruh unit hiburan yang ada di kawasan rekreasi Ancol tidak hanya fasilitas pantai, namun juga termasuk akses di Dufan, Sea World, hingga Atlantis.

PT Pembangunan Jaya Ancol sebenarnya masih terafiliasi dengan pusat pelatihan bulu tangkis kedua atlet pemenang medali emas itu yaitu PB Jaya Raya.

PT Pembangunan Jaya Ancol maupun PB Jaya Raya keduanya berada di bawah naungan perusahaan PT Pembangunan Jaya.

Pemberian akses seumur hidup itu pun turut disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Selain mendapatkan akses seumur hidup ke kawasan rekreasi di Ancol, Greysia Polii dan juga Apriyani Rahayu mendapatkan kehormatan dari DKI Jakarta.

Nama pasangan atlet ganda putri di olahraga badminton itu dijadikan sebagai salah satu nama fasilitas olahraga di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan.

Sebelumnya, prestasi membanggakan ditorehkan oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena berhasil melibas pasangan unggulan kedua dunia Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan asal China dengan dua gim langsung berturut- turut.

Kemenangan pasangan ini pun menjadi sejarah penting karena untuk pertama kalinya Indonesia dapat memenuhi perolehan medali emas di seluruh nomor perlombaan bulu tangkis tingkat perhelatan olahraga internasional.

Prestasi membanggakan itu menjadi hadiah terindah bagi bangsa Indonesia di Agustus 2021 yang jatuh tepat di bulan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Sepekan, Presiden beli sepatu Greysia hingga BI prediksi pertumbuhan

Baca juga: Greysia/Apriyani sebut pertemuan dengan Presiden momen tak terlupakan

Baca juga: Presiden Jokowi beli sepatu buatan dalam negeri, produk Greysia Polii


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021