Piala Italia

Salernitana, Sampdoria juga lolos ke putaran kedua Piala Italia

Salernitana, Sampdoria juga lolos ke putaran kedua Piala Italia

Foto arsip 3 April 2021 ketika para pemain Sampdoria merayakan gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A. Sampdoria yang juga menjadi tim tuan rumah menang 3-2 atas klub divisi kedua Alessandria dalam laga putaran pertama Piala Italia pada 16 Agustus 2021. (AFP/TIZIANA FABI)

Jakarta (ANTARA) - Dua klub divisi utama Serie A Italia, Salernitana dan Sampdoria, lolos ke putaran kedua Piala Italia setelah menaklukkan lawan-lawannya yang keduanya menjadi tim tamu dalam pertandingan putaran pertama turnamen ini, Selasa dini hari WIB.

Salernitana menaklukkan klub Serie B Regina 2-0 berkat dua gol yang dilesakkan Federico Bonazzoli pada menit 45+2 babak pertama dan menit ke-55 babak kedua.

Sedangkan Sampdoria yang juga menjadi tim tuan rumah menang 3-2 atas klub divisi kedua lainnya Alessandria pada hari yang sama.

Riccardo Chiarello membawa Alessandria unggul lebih dulu pada menit ke-8, namun 20 menit kemudian disamakan oleh Fabio Quagliarella. Tetapi Simone Corazza memulihkan keunggulan Alessandria pada menit ke-45 dari tendangan penalti.

Sampdoria kembali menyamakan kedudukan pada dua menit pertama babak kedua lewat Manolo Gabbiadini. Tuan rumah lalu berbalik menang setelah Morten Thorsby mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-52.

Mengutip laman ESPN, harapan Alessandria untuk bangkit pupus sama sekali setelah Simone Benedetti mendapatkan kartu merah pada menit ke-84.

Sebelumnya pada hari yang sama Bologna tersisih setelah dipermalukan 4-5 oleh klub divisi kedua Ternana, sedangkan Crotone menaklukkan Brescia 4-2 dalam adu penalti setelah selama 120 menit kedua tim bermain seri 2-2.

Baca juga: Empat tim Serie A melenggang dari putaran pertama Coppa Italia
Baca juga: Bologna terusir dari Piala Italia setelah ditaklukkan klub divisi dua

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar