Tokyo (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Sabtu petang pukul 17:45 waktu setempat atau pukul 15:45 WIB, bertolak dari Bandara Haneda Tokyo, Jepang, menuju Jakarta.

Presiden kembali ke Tanah Air setelah melakukan kunjungan kerja selama satu hari di Jepang guna menghadiri pertemuan pemimpin negara anggota forum kerjasama ekonomi Asia Pasifik.

Sebelumnya pada Jumat (12/11) Presiden menghadiri KTT G-20 di Seoul Korea Selatan.

Selama menghadiri KTT APEC, Presiden mengikuti sesi "working lunch" dan sesi retreat yang pertama.

Sesi pertama retreat membahas mengenai melanjutan pertumbuhan dan kesejahteraan di kawasan. Sesi berkutnya adalah sesi diskusi antara dewan penasehat APEC bidang bisnis dengan pimpinan negara-negara anggota.

Presiden Yudhoyono dipastikan tidak mengikuti sesi jamuan makan malam resmi karena harus segera kembali ke Jakarta dan memantau langsung penanganan tanggap darurat sejumlah bencana yang terjadi di Tanah Air.

Ikut mengantar rombongan Presiden di Bandara antara lain Duta Besar RI untuk Jepang M.Luthfi dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ikut dalam rombongan Presiden antara lain Mensesneg Sudi Silalahi dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai mengantar Presiden, Menko Perekonomian Hatta Rajasa langsung kembali ke Yokohama untuk mewakili Presiden dalam acara KTT APEC sebelum kedatangan Wakil Presiden Boediono yang djadwalkan mewakili Presiden di KTT yang berlangsung di Jepang tersebut.

(P008/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010