Guangzhou (ANTARA News) - Lifter andalan Indonesia, Jadi Setiadi mempersembahkan medali perunggu pada final angkat besi kelas 56 kilogram Asian Games XVI/2010 di Guangguan Gymnasium, Guangguan, China, Sabtu.

Jadi Setiadi membukukan total angkatan 271 kg yakni angkatan "snatch" 120 kilogram dan "clean and jerk" 151 kilogram.

Dalam balutan kostum merah-merah dengan lambang burung Garuda di dada, Jadi mampu melakukan angkatan 151 kilogram pada angkatan ketiganya.

Kubu "Merah Putih" sempat khawatir, saat Jadi gagal melakukan angkatan awal 146 kilogram. Namun akhirnya dengan semangat membara, mampu merangsek sekaligus melakukan angkatan 151 kilogram pada angkatan ketiganya sekaligus memastikan perunggu.

Sementara itu medali emas kelas 56 kilogram putra diraih atlet tuan rumah China, Wu Jingbiao dengan total angkatan 185 kilogram. Sedangkan perunggu diraih Cha Kum Chol dari Korea utara dengan total angkatan "snacth" dan "clean & jerk" 176 kilogram.

Jadi Setiadi masuk podium untuk mendapat kalungan medali perunggu berjalan di depan dengan menggunakan jaket Kontingen "Merah Putih". Lifter andalan Indonesia itu mendapat pengalungan medali perunggu pertama.(*)

(T.S033/Y008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010