Palembang (ANTARA News) - Penyerang Sriwijaya Football Club Budi Sudarsono belum pulih juga dari cedera meskipun telah memanfaatkan libur 3 hingga 14 November 2010, untuk beristirahat total.

"Budi masih belum fit, dia masih merasakan sakit saat menendang bola," kata sekretaris tim M Siswandi di Palembang, Senin.

Pada latihan perdana setelah libur di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin sore, menurut Siswandi, Budi melakukan latihan terpisah dari pemain lain.

"Bekas luka operasi mata ikan di kaki kanannya belum sembuh, masih dalam proses pengeringan luka. Meskipun begitu, Budi tetap ikut latihan bersama tim dengan porsi yang ringan," kata dia.

Sementara, dia melanjutkan, luka robek akibat menendang kaca pada saat turun minum pada laga melawan Deltras di Sidoarjo, (29/9), dipastikan telah pulih.

"Tinggal luka oleh operasi mata ikan saja yang belum sembuh, sedangkan luka bekas jahitan sudah sembuh" ujar dia.

Oleh karena itu, dia optimistis pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 2 Januari 2011 mendatang, Budi Sudarsono dapat diturunkan.

"Laga berikutnya masih lama, dan dipastikan pada saat melawan Persib, Budi sudah benar-benar fit," kata dia.

Budi tercatat telah absen dalam lima laga SFC karena dibekap cedera sejak akhir September lalu.

Karena diharuskan beristirahat selama beberapa pekan untuk memulihkan luka robek pada pergelangan kaki, Budi pun berinisiatif untuk mengoperasi mata ikan yang ada di jempol kaki kanannya.

Walhasil, karena menyembuhkan luka robek dan pemulihan paska operasi mata ikan, Budi harus absen selama dua bulan.

Dia pun terpaksa tidak dapat memenuhi pemanggilan Badan Tim Nasional untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Piala AFF di Jakarta.

(ANT-039/T009/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010