Pontianak (ANTARA News) - Daud Yordan, petinju asal Kalimantan Barat dan juara dunia Chris John mengikuti sesi latihan bersama sebagai bagian rencana pertandingan keduanya yang dijadwalkan berlangsung Maret 2011.

"Walaupun pertandingan akan digelar pada Maret 2011, namun suhu pertarungan kedua pemain semakin memanas," kata pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan saat dihubungi dari Pontianak, Senin.

Latihan bersama itu dilakukan pada Sabtu (13/11) di Jakarta.

Menurut Damianus, sebelum bertemu, keduanya akan bertarung dengan petinju lain terlebih dahulu pada Sabtu (4/12).

Pada pertandingan itu, Chris Jhon akan melawan Fernando Saucedo asal Argentina guna mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia kelas bulu versi Super Champions.

Sedangkan Daud Yordan akan melawan Damian David Marchiano memperebutkan sabuk juara WBO Asia Pasifik.

"Promotor Daud, Raja Sapta Okto Hari berjanji kalau Daud menang melawan Damian. Ia (Daud) akan dipertemukan dengan Chris John," ungkap Damianus optimistis.

Meskipun pertandingan tersebut baru dijadwalkan, aroma perseteruan kedua petinju sudah dirasakan.

Damianus mengungkapkan pada sesi latihan di arena latihan pintu VI, kedua petinju dijadwalkan latihan bersama. Namun ketika Daud dan Mahkota Promotion sedang pemanasan, di sebelah kubu sang Dragon, tiba-tiba timnya diminta keluar oleh kubu Chris John melalui Craig pelatihnya.

"Terang saja melihat ini saya sangat berang," tegas Damianus.

Semestinya sebagai juara dunia, Chris John dan kubunya tidak takut untuk latihan dilihat Daud dan Tim Mahkota Promotion. (ANT-089/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010