Kendari (ANTARA) - Pedayung putri asal Sulawesi Tenggara yang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) membidik dua medali emas pada PON XX Papua.

Pelatih nasional dayung Muh Hadris melalui telepon dari Jawa Barat, Jumat, mengatakan Julianti dan Aulia menunjukkan perkembangan prestasi menggembirakan selama Pelatnas.

"Saya tidak takabur tetapi Julianti dan Aulia berpeluang besar merebut medali emas PON XX karena memiliki catatan waktu unggulan sesama atlet pelatnas," kata Hadris.

Julianti dan Aulia saling mengetahui kemampuan sesama atlet dayung daerah lain dalam Pelatnas.

Baca juga: Kontingen "gendut" Cabor Dayung Sumbar menuju Papua

Dua medali emas yang disasar adalah nomor satu pedayung dan nomor ua pedayung. Julianti akan berlaga pada satu pedayung dan dua pedayung bersama Aulia.

Untuk mewujudkan target dua medali emas dari Julianti dan Aulia itu, Hadris meminta dukungan pemerintah Sulawesi Tenggara dan KONI daerah ini.

"Keberadaan Julianti dan Aulia di Pelatnas menguntungkan daerah. Sekarang KONI Sultra dan pemerintah daerah mesti mendukung Julianti dan Aulia dengan memberikan hak-hak mereka sama dengan atlet yang menjalani Pelatda di Kendari," kata Hadris.

Dia menambahkan persaingan perebutan medali emas PON Papua dipastikan sengit karena setiap daerah mempersiapkan atlet sebaik mungkin, khususnya tuan rumah Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Mahfud: Pemerintah siap selenggarakan PON XX dan Peparnas XVI di Papua

Pewarta: Sarjono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021