Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyatakan siap mendukung dan membantu kontingen Indonesia selama gelaran Paralimpiade pada 24 Agustus hingga 5 September.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Duta Besar RI untuk Jepang Tri Purnajaya saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kloter keempat di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Jumat.

“KBRI Tokyo siap mendukung dan membantu para atlet serta ofisial selama penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo. Bantuan apa pun siap kami berikan demi kesuksesan para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo." kata Tri Purnajaya dalam rilis pers KBRI Tokyo yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kloter keempat kontingen Indonesia yang tiba pada Jumat terdiri dari enam atlet untuk cabang para-atletik beserta jajaran pelatih dan manajernya yang dipimpin oleh Ketua Rombongan Andar Perdana Widiastono dan Ketua umum National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun serta Deputy Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Naek Parulian Washington. 

Baca juga: Giliran rombongan CdM dan para-atletik berangkat ke Paralimpiade Tokyo 
Baca juga: CLO berpesan agar tim Indonesia patuhi prokes Paralimpiade Tokyo 


Tim para-atletik yang tiba di Tokyo hari ini terdiri dari Saptoyogo Purnomo, Elvin Elhudia Sesa, Famini, Jaenal Aripin, Putri Aulia dan Kharisma Evi. Mereka turut didampingi sejumlah pelatih, yakni Abdul Aziz, Slamet Widodo dan Purwo Adi Sanyoto.

Sementara satu atlet para-atletik lainnya, yaitu Setiyo Budihartanto baru akan berangkat menuju Tokyo pada 23 Agustus.

Para-atletik Indonesia untuk pertama kalinya berhasil meloloskan tujuh atlet dalam ajang Paralimpiade. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak yang dicatatkan cabang para-atletik sepanjang keikutsertaannya dalam pesta olahraga atlet penyandang disabilitas terbesar di dunia tersebut.

Cabang para-atletik Paralimpiade Tokyo bakal digelar pada 27 Agustus hingga 4 September. 

Baca juga: Wali Kota Machida sambut hangat tim para-bulu tangkis Indonesia 
Baca juga: Ni Nengah Widiasih terus jaga kebugaran setiba di Tokyo 
Baca juga: KBRI Tokyo sambut atlet para-bulu tangkis dan para-powerlifting 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021