Jayapura (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka temu nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nnusantara tahun 2010 di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen), Jayapura, Senin.

Temu BEM Nusantara yang diikuti perwakilan mahasiswa dari universitas di seluruh Indonesia itu bertema "Mewujudkan Komitmen dan Konsisten Mahasiswa se-Nusantara demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur dalam bingkai NKRI."

Pada acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIT itu, Presiden yang didampingi oleh Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono dijadwalkan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa.

Selain membuka temu BEM Nusantara tahun 2010, Kepala Negara sekaligus meresmikan lima perguruan tinggi di wilayah perbatasan sebagai perguruan tinggi negeri yang dikelola pemerintah.

Lima perguruan tinggi itu adalah Universitas Musamus Merauke, Universitas Bangka Belitung, Universitas Borneo Tarakan, Politeknik Negeri Bangka Belitung, serta Politeknik Batam.

Saat ini, ratusan mahasiswa dan tamu undangan yang sudah berkumpul di Auditorium Universitas Cendrawasih masih menunggu kedatangan Kepala Negara dan dihibur oleh paduan suara Universitas Cendrawasih yang melantunkan lagu-lagu karya Presiden Yudhoyono.

Setelah menghadiri acara di Universitas Cewndrawasih, Presiden beserta rombongan dijadwalkan langsung meninggalkan Jayapura melalui Bandara Sentani.

Presiden dijadwalkan sudah kembali berada di Jakarta pada pukul 15.45 WIB.
(T.D013/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010