Liga Jerman

Bayern Muenchen perpanjang kontrak Joshua Kimmich hingga 2025

Bayern Muenchen perpanjang kontrak Joshua Kimmich hingga 2025

Gelandang Bayern Muenchen asal Jerman, Joshua Kimmich. ANTARA/REUTERS/LEON KUEGELER.

Alasan paling utama kenapa saya ingin memperpanjang kontrak saya adalah karena di sini, di FC Bayern saya dapat menikmati pekerjaan saya setiap hari
Jakarta (ANTARA) - Gelandang serba bisa Joshua Kimmich telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayern Muenchen berdurasi empat tahun.

Kimmich bergabung dengan Bayern dari RB Leipzig sebagai pemain muda pada 2015, dan kini dia telah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Jerman.

Kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut tersisa dua tahun sebelum menandatangani kesepakatan baru.

Baca juga: Joshua Kimmich idolakan Xavi serta ingin main bareng CR7 dan Messi

Kesepakatan baru ini akan membuat Die Roten mengikatnya hingga tahun 2025

Kimmich mengungkapkan rasa bahagianya setelah klub mengumumkan kontrak barunya itu pada Senin.

"Alasan paling utama kenapa saya ingin memperpanjang kontrak saya adalah karena di sini, di FC Bayern saya dapat menikmati pekerjaan saya setiap hari," ujar sang pemain di situs resmi klub.

"Saya memiliki tim yang dapat mencapai apa pun, dan banyak rekan tim saya yang telah menjadi sahabat. Itulah mengapa saya mulai bermain sepak bola sejak awal, karena itu sangat menyenangkan."

“Saya belum melihat diri saya telah berhenti berkembang dan saya yakin bahwa banyak hal yang mungkin terjadi di FC Bayern dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, keluarga saya merasa sangat nyaman di sini. Munich telah menjadi rumah kedua kami."

Baca juga: Presiden Bayern pertanyakan pengeluaran gaji PSG musim ini

"Kombinasi yang kami miliki di sini tidak dapat ditemukan di mana pun di dunia ini."

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic menambahkan: “Dengan perpanjangan kontrak ini, FC Bayern mengirimkan sinyal yang baik secara internal maupun eksternal."

“Kami ingin mengamankan pemain terbaik kami dalam jangka panjang. Joshua Kimmich akan mengembangkan kualitas hebatnya sebagai pemain bintang di FC Bayern dalam beberapa tahun ke depan dan membuat sejarah."

"Dia adalah pesepak bola kelas dunia dengan mentalitas yang luar biasa dan, sebagai seorang profesional dan secara pribadi, menawarkan segala sesuatu adalah yang menjadi pembeda untuk FC Bayern."

Kimmich sendiri telah bermain dalam 264 pertandingan di semua kompetisi untuk The Bavarians hingga saat ini, dengan penampilan terakhirnya dalam kemenangan kandang 3-2 atas Koln pada Minggu (23/8).

Pemain timnas Jerman itu juga telah mencatatkan 30 gol dan 73 assist sekaligus membantu klub memenangkan 17 trofi, termasuk enam gelar Bundesliga dan Liga Champions.

Baca juga: Bayern petik kemenangan pertama musim ini dengan taklukkan Cologne 3-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar