Palembang (ANTARA News) - Manjamen Sriwijaya Football Club batal mengundang Arema FC dalam turnamen uji coba di Palembang, 8-18 Desember 2010, karena tidak mendapatkan persetujuan pelatih Ivan Kolev, kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin.

"Semula manajemen akan mengundang Persija dan Arema FC dalam turnamen uji coba karena kedua tim ini sempat menghubungi klub untuk mengajak beradu tanding," kata Hendri di Palembang, Selasa.

Namun, dia melanjutkan, belakangan pelatih Ivan Kolev menyatakan hanya ingin beruji coba dengan Persija dan menolak Arema FC.

"Kolev tidak mau beruji coba dengan Arema karena takut strateginya nanti terbaca karena belum bertemu dalam kompetisi Liga Super Indonesia. Sementara, dengan Persija tidak masalah karena sudah bertanding pada 3 November lalu," ujar dia.

Menurut dia, pernyataan Kolev itu cukup beralasan sehingga, manajemen klub akan mencari klub lain sebagai ganti dari Arema FC.

"Saat ini kami sedang menghubungi beberapa klub liga super selain Arema, sementara Persija sudah menyatakan kesediaanya," kata dia.

Dia menambahkan, manajemen SFC menggelar turnamen uji coba itu untuk mengisi libur dari kompetisi Liga Super Indonesia dari awal November hingga awal Januari 2010.

"Jika tim terlalu lama tidak bertanding, dikhwatirkan akan kehilangan "greget" dalam berkompetisi. Itulah kami berusaha menggelar beberapa laga uji coba," ujar dia.

Semula manajemen SFC memproyeksikan tim beruji coba dengan dua klub asal Singapura, Singapura Armed Force (SAF) FC dan Gombak United.

Namun karena alasan dana, manajemen SFC kemudian mengalihkan beruji coba dengan klub-klub dalam negeri.(*)

ANT/T009

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010