Piala Liga Inggris

Arteta sebut Arsenal akan kembali diperkuat Aubameyang dan Lacazette

Arteta sebut Arsenal akan kembali diperkuat Aubameyang dan Lacazette

Penyerang Alexandre Lacazette (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol pembuka pada laga perempat final Liga Europa antara Arsenal melawan Napoli di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 18 April 2019. ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO.

Kami butuh mereka dalam kondisi terbaik dan tim akan membantu mereka melakukan itu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya akan segera diperkuat oleh dua penyerang mereka yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Arteta menjelaskan kedua pemain ini akan diturunkan ketika Arsenal berhadapan dengan West Bromwich Albion di Piala Liga Inggris, Kamis dini hari waktu Indonesia.

"Ini berita yang sangat bagus karena kami benar-benar membutuhkan mereka. Kami tahu ini adalah bagian besar dari apa yang ingin kami lakukan, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ini akan akan ditentukan di dalam kotak dan dua pemain ini (Aubameyang dan Lacazette) memiliki ancaman gol terbesar dalam tim," jelas Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan jika keduanya adalah sosok penting di Arsenal dalam mencetak gol dan tim saat ini membutuhkan mereka untuk melakukan tugas itu.

Baca juga: Mikel Arteta terhimpit tekanan berat langsung pada awal musim

Selain itu, Arteta menjelaskan bagaimana peran penting pemain senior seperti Aubameyang dan Lacazette di dalam skuad Arsenal yang banyak dihuni oleh pemain muda.

"Mereka berdua sangat penting bagi kami karena bisa meletakkan bola ke dalam gawang. Kami butuh mereka menembak, kami butuh mereka dalam kondisi terbaik dan tim akan membantu mereka melakukan itu.

Baca juga: Aubameyang dan Lacazette ternyata absen karena COVID-19

"Saya pikir kami terkadang terbawa suasana karena para pemain muda, kualitas dan bakat serta potensi yang kami miliki melalui skuat, tetapi yang akan menentukan kesuksesan kami dan yang harus memimpin kesuksesan kami adalah para pemain senior," ungkap Arteta.

Kontribusi Aubameyang dan Lacazette diharapkan bisa membantu Arsenal yang mengalami permulaan buruk setelah kalah dari Brentford dan Chelsea di dua pekan pertama Liga Premier Inggris.

Selanjutnya Arsenal akan bertandang ke markas West Bromwich Albion di ronde kedua Piala Liga Inggris pada Kamis (26/8) pukul 02:00 WIB.

Baca juga: Arsenal beradaptasi dengan jendela transfer tersulit
Baca juga: Thomas Tuchel akui Arsenal sebagai tim yang kuat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar