Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum melakukan pertemuan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis siang.

Sebelum pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu, kepada wartawan, Aburizal Bakrie mengatakan pertemuan sesama partai pendukung pemerintah itu merupakan pertemuan rutin. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup sambil makan siang.

"Pertemuan ini adalah pertemuan rutin yang dilakukan oleh Sekretariat Gabungan. Kita akan membicarakan masalah yang ada sekarang, tidak ada agenda khusus," kata Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie.

Ia menyebutkan, sesama partai pendukung pemerintah, tentunya akan membahas isu-isu politik yang akhir-akhir ini berkembang.

"Kita akan membahas mengenai perkembangan politik terakhir, termasuk meredam isu yang coba pisahkan Golkar dan Demokrat," kata dia.

Aburizal membantah kalau Partai Golkar dan Partai Demokrat mengalami keretakan seperti yang diungkap oleh Ruhut Sitompul.

"Tidak ada keretakan antara Golkar dan PD. Pertemuan ini juga tidak membahas soal reshuffle," kata Aburizal.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, pertemuan dengan Aburizal sama sekali tidak membahas masalah "reshuffle".

"Kita percayakan penuh kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kami tidak akan mendesak atau mencegah. Saya yakin partai-partai koalisi juga berpendirian sama dengan PD," kata Anas.

Anas menambahkan, pertemuan dengan Ical tak membahas masalah keretakan Golkar dengan PD.

"Pernyataan Pak Syarief Hasan-lah (Sekretaris Setgab/Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.red) yang menjadi pernyataan Partai Demokrat," ujar dia.

Ia menyebutkan, pertemuan dengan ketua umum Partai Golkar atau partai-partai sahabat yang lain, tak ada masalah.

"Itu silaturahim rutin saja. Bayangkan sebuah keluarga besar koalisi, pasti pertemuan antaranggota keluarga adalah yang lumrah dan sudah seharusnya. Biar keluarga tetap utuh dan kompak," kata Anas.

Hadir dalam pertemuan itu Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, dan Sekretaris Setgab yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarief Hasan.
(ANT134/A041)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010