Makassar (ANTARA Nrews) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyatakan bahwa pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang terpilih nanti harus mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam penegakan hukum di Tanah Air.

"Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua KPK harus mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap upaya penegakan hukum," kata Din Syamsuddin disela pembukaan Muswil ke-38 Muhammadiyah Sulsel di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya berharap agar DPR memilih calon terbaik dan sungguh-sungguh memberantas korupsi.

Yang jelas, Din mengaku tidak mengarah pada personel tertentu diantara dua calon yang masuk ke DPR yakni ni Busyro Muqoddas dan Bambang Widjajanto.

"Kami hanya berharap agar ketua KPK yang akan datang bisa membangkitkan kepercayaan rakyat pada KPK yang belakangan ini nyaris berkurang, karena selama ini ada kecenderungan kasus hukum yang besar sulit dijangkau oleh KPK," katanya.

Menyinggung kasus Gayus, ia mengatakan, sebaiknya ditangani oleh KPK, karena sebelumnya presiden sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian, namun ternyata kebobolan juga.

Kehadiran ketua umum PP Muhammadiyah di Makassar dalam rangka pembukaan Muswil ke-38 Muhammadiyah Sulsel di anjungan lapangan Karebosi, Makassar.

Muswil ke-38 Muhammadiyah Sulsel pada 25 - 28 November 2010 di Makassar bersamaan dengan Muswil organisasi dibawah bendera Muhammadiyah diantaranya Aisyiah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) .

(S036/S016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010