IPB Gagas SBT Kembangkan Bulutangkis Usia Pelajar

Bogor (ANTARA New) - Institut Pertanian Bogor (IPB) menaruh perhatian terhadap pengembangan dunia bulutangkis melalui program Sekolah Bulutangkis (SBT) yang dirintis oleh unit olah raga dan seni kampus tersebut.

Kepala Humas IPB, Henny Windarti, Jumat di Bogor mengemukakan, rintisan program yang dikembangkan Unit Olahraga dan Seni IPB tersebut merupakan salah satu upaya dalam membina bakat bulutangkis nasional.

"Program SBT digagas untuk membina bakat bulutangkis nasional," papar Henny Windarti.

Melalui program SBT yang dikembangkan Unit Olahraga dan Seni IPB, diharapkan akan terlahir talenta-talenda muda yang mumpuni yang dapat menjadi andalan nasional dalam ajang dunia.

"SBT telah digagas sejak tiga tahun silam. SBT 2010 merupakan yang ketiga kalinya digelar IPB," ungkap Henny Windarti.

Ketua Panitia SBT IPB, Djadjat Sudradjat menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan IPB pada 20-21 November tersebut mendapatkan sambutan sangat positif dari warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Ajang yang diikuti peserta dari kalangan pelajar mulai unit SD, SMP hingga SMA tersebut melibatkan 650 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah terbaik di Jabodetabek.

"SBT kami gagas sebagai upaya memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bulutangkis nasional. IPB berharap dapat mendorong perkembangan bakat bulutangkis nasional, sehingga mampu berprestasi pada ajang akbar dunia," paparnya.

Ia mengemukakan, pelibatan para peserta dari kalangan usia pelajar sebagai upaya menumbuhkan budaya gemar bulutangkis sejak usia dini.

"Kami berharap msayrakat kembali mengembangkan budaya bulutangkis, sehingga ke depan akan terlahir bakat-bakat atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa," demikian Djadjat Sudradjat. (*)
(ANT-053/J006/r009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Penonton harapkan Indonesia raih tiga gelar di Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar