Pontianak (ANTARA News) - Sejumlah pelukis Pontianak menggelar pemeran lukisan untuk menggalang dana yang tujuannya membantu korban banjir Wasior, tsunami Mentawai, dan letusan Gunung Merapi.

"Ada 17 pelukis asal Kota Pontianak yang turut serta memamerkan hasil lukisan mereka yang tujuannya menggalang dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam," kata Koordinator Panitia Pameran Lukisan, Jayus Agus Tono di Pontianak, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan itu bersifat sukarela dan panggilan nurani untuk membantu para korban dengan keterampilan yang mereka punya.

Pameran sudah dimulai sejak 27 November dan berakhir pada 28 November. "Sementara ini dana yang terkumpul baru sekitar Rp600 ribu dan itupun masih belum ada lukisan kami yang laku," katanya.

Jika ada yang mau membeli, akan dijual dan hasilnya disumbangkan kepada korban Mentawai dan Merapi.

"Pengunjung hanya melihat dan ada juga yang menyumbang alakadarnya," kata Jayus.

Menurut Jayus, hasil yang diperoleh di pameran lukis tersebut sangat sedikit, karena banyak masyarakat yang masih belum mengetahui pameran lukisan yang sebelumnya pernah dilakukan di Bundaran Tugu itu. (*)

ANT/N005/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010