Satgas COVID Papua dorong proses vaksinasi dipercepat jelang PON XX

Satgas COVID Papua dorong proses vaksinasi dipercepat jelang PON XX

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mendorong agar proses vaksinasi di wilayahnya dipercepat menjelang pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih itu.
 
Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Jumat, mengatakan, sesuai arahan dari Panglima dan Kapolri menjelang PON XX diharapkan pemerintah mempercepat vaksinasi.
 
"Target dua minggu sebelum PON, vaksinasi COVID-19 harus mencapai 70 persen," katanya.

Baca juga: KONI Sumbar butuh dukungan anggaran jelang PON XX Papua
 
Menurut Manderi, pihaknya juga diminta segera mempersiapkan tempat khusus bagi atlet dan ofisial PON XX jika terkonfirmasi positif COVID-19.
 
"Progres vaksinasi ini harus ditingkatkan berkolaborasi dengan TNI dan Polri," ujarnya.

Baca juga: Pengamat ingatkan atlet Jambi perkuat mental jelang PON XX Papua
 
Dia menjelaskan dengan waktu yang tersisa, pihaknya akan mempercepat proses vaksinasi sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai tepat pada waktunya.
 
Sebelumnya, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rapat terbatas penanganan COVID-19 di Jayapura pada Kamis (26/8).

Baca juga: KONI Pusat sebut mayoritas atlet PON Papua sudah divaksin
 
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, semua kontingen yang berangkat dan masyarakat Papua di sekitar arena harus sudah divaksin COVID-19.

Baca juga: Kakorlantas pantau vaksinasi dan penerapan PPKM di Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar