Toba Samosir, Sumut (ANTARA News) - Pelaksanaan reformasi birokrasi perlu dituntaskan serta dilanjutkan dengan penerapan tata kelola birokrasi yang makin produktif, profesional dan akuntabel.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu di lapangan Sisingamangaraja Balige pada Hari Ulang Tahun ke-39 Korpri tahun 2010, Senin.

"Jalinan kerja sama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan perlu ditingkatkan. Terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan publik terbaik bagi masyarakat harus diciptakan," katanya.

Ia menyebutkan, jajaran birokrasi yang siap merespon berbagai tantangan pembangunan secara konstruktif perlu dibangun. "Layanan publik yang cepat dan tepat perlu diberikan," pesannya.

Selain itu, kata Liberty, kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat perlu ditingkatkan dengan memedomani sumpah jabatan dan panca prasetya Korpri.

"Buktikan kinerja pegawai negeri sipil dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Pastikan bahwa Korpri dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meninggkatkan daya saing bangsa melalui pelayanan publik berkualitas," tegas Liberty.

Ia mengajak jajaran birokrasi Pemkab Toba Samosir tidak ragu melakukan perombakan dan revitalisasi dalam penyelenggaraan yang dinilai berpotensi mengurangi produktiVitas dan menghambat akselerasi laju penyelenggaraan pembangunan.

Ia menghimbau segenap anggota Korpri menunaikan tugas dan kewajiban dan terus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. (ANT-219/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010