Liga Jerman

Union Berlin raih tiga poin sambil perburuk awal musim Gladbach

Union Berlin raih tiga poin sambil perburuk awal musim Gladbach

Penyerang Union Berlin Taiwo Awoniyi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, Jerman, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse)

Jakarta (ANTARA) - Union Berlin meraih tiga poin perdana mereka di Liga Jerman 2021/22 sembari memperburuk awal musim Borussia Moenchengladbach kala mengatasi tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketiga di Stadion An der Alten Foersterei, Minggu.

Niko Giesselmann dan Taiwo Awoniyi membawa Union memimpin 2-0 hingga turun minum dan Gladbach hanya memperoleh gol hiburan lewat Jonas Hofmann di pengujung laga.

Union sementara naik menduduki posisi kedelapan klasemen dengan koleksi delapan poin, sedangkan Gladbach (1) yang masih nirmenang berada di urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Awoniyi selamatkan Union Berlin dari kekalahan melawan Hoffenheim

Gladbach sebetulnya lebih sering mengancam di awal laga tetapi tembakan Hofmann, Lars Stindl dan Florian Neuhau belum menemui sasaran.

Tim besutan Adi Huetter itu kemudian malah tertinggal pada menit ke-22, saat gagal mengantisipasi umpan Genki Haraguchi dan gawang mereka dibobol oleh bola tandukan Giesselmann demi membawa Union memimpin.

Gladbach nyaris membalas sayang tembakan kaki kanan Hofmann masih melenceng dari sasaran, sedangkan tembakan Hannes Wolf pada menit ke-36 masih bisa diamankan kiper Andreas Luthe.

Tuan rumah malah menggandakan keunggulan mereka empat menit jelang turun minum lewat serangan balik yang diakhiri umpan terobosan Max Kruse diselesaikan sempurna oleh Awoniyi di muka gawang Gladbach.

Baca juga: Leverkusen tampil klinis saat cukur habis Gladbach 4-0
Baca juga: Lewandowski kemas trigol, Bayern berondong Hertha 5-0


Gladbach memasuki babak kedua dengan agresivitas serangan tinggi tapi mereka cukup kesulitan menembus pertahanan Union dan tembakan spekulasi jarak jauh Alassane Plea kembali mampu diantisipasi Luthe.

Percobaan demi percobaan berlalu seiring menipisnya waktu bagi Gladbach untuk bangkit membalikkan keadaan dan pada menit pertama injury time harapan itu muncul saat Hofmann menyambar bola muntah hasil tembakan Laszlo Benes untuk menjebol gawang tuan rumah.

Gladbach terus berusaha mencari gol penyama kedudukan, tetapi sepakan Hofmann melenceng dan serangan pemungkas mereka berakhir dengan Patrick Herrmann terjebak offside, memastikan Union tetap menang 2-1 kala peluit bubaran berbunyi.

Selepas jeda internasional, Union akan kembali melakoni laga kandang pada 11 September dengan menjamu FC Augsburg, sehari berselang Gladbach akan menyambut kedatangan Arminia Bielefeld di Borussia Park.

Baca juga: Frankfurt batal raih kemenangan perdana gara-gara gol larut Arminia
Baca juga: Leverkusen bawa pulang tiga poin dari kandang Augsburg
Baca juga: Haaland cetak gol larut antar Dortmund menang dramatis atas Hoffenheim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar