Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Malaysia Rajagobal K Krishnasamy menilai Thailand tidak meremehkan kekuatan Thailand yang dianggap masih menyimpan kekuatan pada laga lanjutan Grup A AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu.

"Thailand tak dapat diremehkan. Terlebih lagi, mereka akan menurunkan pemain inti yang sempat tidak dimainkan di laga pertama waktu melawan Laos," kata Rajagobal pada jumpa wartawan di Jakarta, Jumat.

Malaysia menelan kekalahan 1-5 lawan Indonesia di laga perdana. Sementara Thailand bermain imbang 2-2 lawan Laos.

"Kami akan melakukan rotasi pemain," kata pelatih yang membawa Malaysia merebut medali emas SEA Games. Ia akan mengubah banyak bagian pertahanan dan lini tengah, termasuk kiper.

Ia mengatakan, Malaysia akan menjaga ketat pemain senior dan kapten tim Thailand Therdsak Chaiman Rangsan bernomor punggung 13. Selain itu ada Vivatchaichok, Datsakorn Thonglao, Sarayoot Chaikamdee, Sunchao Nutnum dan Teerate Winothai yang dianggap pemain berpengalaman yang sangat berbahaya.

Kedua tim ini akan bermain ketat untuk merebut poin membuka peluang meraih tiket ke semifinal.

Sementara pelatih Thailand Bryan Robson optimistis merebut poin penuh di laga kedua dengan kekuatan penuh dengan membaiknya kondisi para pemain.

Saat melawan Laos, Robson terpaksa tidak bisa memainkan sejumlah pemain intinya yang baru saja tampil membela klubnya di final Piala Liga Thailand dan semifinal kualifikasi AFC Cup.

"Memenangkan pertandingan adalah segalanya. Untuk itu, kami akan melakukan perubahan mungkin ada tujuh pemain yang akan masuk dalam laga ini," katanya.

Robson, mantan pemain pemain Manchester United tak itu menyatakan, timnya akan mewaspadai pergerakan dua pemain lini depan Malaysia yakni Norsahrul Idlan Bin Talaha dan Mohd Safee Bin Mohd Sali. (*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010