Erick Thohir bangga layanan digital Telkomsel dukung industri kreatif

Erick Thohir bangga layanan digital Telkomsel dukung industri kreatif

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dengan Telkomsel yang mampu menghadirkan layanan digital untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

“Kementerian BUMN sangat bangga Telkomsel dapat menghadirkan layanan digitalnya untuk mendukung industri kreatif di Indonesia, dalam hal ini dengan menghadirkan konser yang digelar secara virtual di platform MAXstream," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menteri BUMN berharap dengan dukungan teknologi digital ini, para pelaku industri musik Indonesia memiliki peluang lebih luas untuk tetap berkarya, terlebih di masa yang tantangan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, dengan memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital.

Kementerian BUMN mengapresiasi Telkomsel atas dukungan yang diberikan kepada perayaan eksistensi band Godbless yang telah berkarya selama 48 tahun di industri musik Indonesia. Band legendaris Godbless pada hari ini menggelar konser yang bertajuk “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”. Telkomsel mengambil peran dengan menghadirkan konser virtual tersebut pada layanan video streaming MAXstream.

Erick Thohir mengatakan bahwa Kementerian BUMN juga turut mengapresiasi band legendaris Godbless atas kontribusi dan konsistensinya dalam memajukan industri musik Indonesia selama 48 tahun ini.

"Semangat yang selama ini terus diusung band Godbless diharapkan tidak hanya dapat selalu menginspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk tetap menghasilkan karya berkualitas, namun juga segenap institusi BUMN di Indonesia untuk mengambil peran terdepan dalam menghadirkan layanan unggulannya untuk mendorong kemajuan bangsa di segala bidang," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir ingin Telkom dan Telkomsel menjadi agregator konten lokal baik di dunia film, musik, dan lain-lain.

Hal tersebut, menurut Erick, merupakan salah satu cara untuk membantu membangun ekosistem bagi dunia perfilman Indonesia.

Cara lainnya adalah Kementerian BUMN berencana mengubah Produksi Film Negara atau PFN menjadi lembaga pembiayaan bagi film-film Indonesia.

Erick tidak ingin PFN sebagai perusahaan BUMN menjadi pesaing yang membuat film.
Baca juga: Erick Thohir pastikan BUMN jadi ekosistem ekonomi bagi pekerja kreatif
Baca juga: Erick harapkan BUMN-Wahid Foundation kolaborasi bantu perempuan desa

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Erick Thohir resmi dilantik jadi anggota kehormatan Banser

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar