Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja selama enam hari ke Provinsi Bali untuk menghadiri serangkaian kegiatan di daerah itu.

Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono bertolak menuju Bali dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu pagi, pada pukul 09.00 WIB.

Kepala Negara berada di Bali untuk menghadiri serangkaian kegiatan termasuk acara tahunan Bali Democracy Forum (BDF) yang digagas Presiden Yudhoyono dan pertama kali diselenggarakan pada Desember 2008.

Pada Senin 6 Desember 2010, Presiden Yudhoyono dijadwalkan meresmikan pusat budidaya perikanan di Karang Asem, Bali.

Bali Democracy Forum bertema "Demokrasi Untuk Kemajuan Perdamaian dan Stabilitas" akan diselenggarakan pada 8-10 Desember 2010 yang dihadiri oleh 36 negara dan 28 negara peninjau.

Bertindak sebagai Co-Chairman adalah Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak mendampingi Presiden Yudhoyono sebagai Chairman.

Kepala Negara yang sudah memberi kepastian untuk hadir dalam Bali Democracy Forum selain Presiden Korea Selatan adalah Sultan Brunei Darussalam dan Presiden Timor Leste.

BDF yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya itu akan menghasilkan Chairman Statement yang akan dijadikan pedoman untuk program kegiatan selama 2011 yang akan dilaksanakan oleh Institute for Peace and Democracy dengan dukungan seluruh negara partisan BDF.

Di sela-sela kegiatan BDF, Presiden juga dijadwalkan menghadiri pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara/pemerintahan antara lain Australia, Jepang, Malaysia, dan Thailand.
(T.D013/S019/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010